Dukungan Pemekaran Sumselbar Semakin Menguat

Dukungan Pemekaran Sumselbar Semakin Menguat

Dukungan Pemekaran Sumselbar Semakin Menguat.--

Dia menyadari bahwa untuk mencapai cita-cita pemekaran memang harus melalui proses yang rumit.

BACA JUGA:Okra (Lady's Finger), Si Kacang Bendi yang Penuh Manfaat

Meskipun peluangnya terlihat sempit, namun tidak menutup kemungkinan dapat terlaksana dengan lancar.

“Kami akan berjuang maksimal untuk mencapai cita-cita pemekaran ini karena ini merupakan hajat dan keinginan masyarakat. Kami sudah seharusnya mekar karena jarak tempuh ke ibu kota Palembang terlalu jauh,”ungkapnya.  

Sementara itu, Ketua Presidium Pemekaran Provinsi Sumselbar, Waisun Wais, menyatakan bahwa peluang pemekaran seperti peristiwa langka “ketuban” atau ikan mabuk di sungai Musi.

BACA JUGA:5 Kecamatan Paling Luas di Kota Malang Calon Ibukota Provinsi Malang Raya Pemekaran Provinsi Jawa Timur...

Cepat atau lambat akan terjadi peristiwa ini terjadi saat kemarau dan air di bagian hulu sungai Musi bercampur dengan belerang, menyebabkan ikan-ikan mabuk dan naik ke permukaan.

“Jika masyarakat tidak siap dengan jaring, mereka tidak akan dapat menangkap ikan. Begitu juga dengan pemekaran, cepat atau lambat pemekaran itu akan terjadi,” tegasnya.

Menurutnya, surat rekomendasi tertulis dari enam kota/kabupaten yang mendukung pemekaran ini akan menjadi acuan khusus bagi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat keran moratorium pemekaran dibuka.

BACA JUGA:Jarang yang Tahu! Asal Usul Nama Kota Tanjung Balai, Calon Ibukota Provinsi Sumatera Timur

Dengan begitu, ketika proses verifikasi dimulai, usulan sudah masuk dan tinggal melengkapi data-data yang diperlukan.

Walaupun prosesnya mungkin tidak mudah, dukungan dari DPRD Muratara dan kota/kabupaten lainnya menjadi dorongan bagi cita-cita pemekaran Provinsi Sumsel Barat.

"Semoga cita-cita untuk pemekaran ini dapat tercapai dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat secara keseluruhan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: