Tidak Hadiri Paripurna Pengesahan Raperda Pertanggujawaban Pelaksanaan APBD TA 2022, Ini Penjelasan Ka F-PDIP

Tidak Hadiri Paripurna Pengesahan Raperda Pertanggujawaban Pelaksanaan APBD TA 2022, Ini Penjelasan Ka F-PDIP

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Prabumulih, H Alfa Sujatmiko SH--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar rapat paripurna ke XXII masa persidangan ke III, di ruang paripurna DPRD Kota Prabumulih, Rabu (26/7).

Namun rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno SE MIkom didampingi Wakil Ketua I HAhmad Palo SE dan dihadiri langsung Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Andriansyah Fikri SH, diskors.

Hal itu dikarenakan, jumlah anggota DPRD Prabumulih yang hadir hanya 16 orang dari total sebanyak 25 orang. Akibatnya, sidang paripurna tersebut tidak kuoarum.

BACA JUGA:Tidak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Prabumulih Diskors

Salah satu fraksi yang kompak tidak hadir dalam paripurna tersebut yakni Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP).

Seluruh anggota fraksi tersebut termasuk Ir Dipe Anom yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Prabumulih serta H Alfa Sujatmiko SH yang merupakan Ketua F-PDIP, tidak hadir dalam paripurna tersebut.

Ketua Fraksi PDIP, H Alfa Sujatmiko SH menjelaskan ketidakhadiran seluruh anggota Fraksi PDIP dalam paripurna tersebut lantaran usulan pihaknya agar pemerintah kota Prabumulih dapat segera membayar biaya kuliah mahasiswa PEM Akamigas yang disampaikan pada paripurna sebelumnya belum dilakukan oleh pemerintah kota Prabumulih.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih Molor

“Fraksi PDI Perjuangan menyatakan kepada walikota untuk menyikapi terkait tentang mahasiswa PEM Akamigas untuk dapat segera membaayar dan menjamin biaya walaupun harus meubah MOU yang selama ini 25 persen menjdi 100 persen sesuai dengan beberapa pandangan fraksi  yang sebelumnya di sampaikan di paripurna sebelumnya,” ujar Alfa melalui pesan whatsapp.

Menurut Alfa, langkah itu harus segera diambil lantaran pihaknya prihatin dengan nasib mahasiswa asal Prabumulih tersebut.

“Ini nasib masa depan anak-anak ke depan nya, Kami Fraksi PDI Perjuangan akan terus bersama mereka agar pemerintah kota atau walikota segera membayar beasiswa tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA:Pekerja Asing Banyak Masuk Indonesia, Walikota Prabumulih Ajak “Serang Balik”

Namun ketika ditanya apakah F-PDIP kembali tidak akan hadir pada paripurna berikutnya apabila usulan tersebut tak juga disahkan pemkot Prabumulih. Politisi PDI-P Ini tidak menjawab pertanyaan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: