Rekap Japan Open 2023: The Daddies Kalah Fisik, Jojo dan Jorji Gemilang, Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal

Rekap Japan Open 2023: The Daddies Kalah Fisik, Jojo dan Jorji Gemilang, Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska sukses melibas peringkat 1 BWF Akane Yamaguchi di babak perempat final Japan Open 2023.-Foto: Twitter @INABadminton-

JEPANG, PALPOS.ID - Tiga wakil Indonesia meraih hasil gemilang untuk melaju ke babak semifinal Japan Open 2023, setelah menuntaskan rangkaian babak perempat final, Jumat 28 Juli 2023.

Di babak perempat final turnamen super 750 Japan Open 2023, Indonesia menempatkan lima wakil untuk bertarung di empat nomor berbeda.

Wakil Indonesia yang pertama melangkah ke babak semifinal adalah dari sektor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra peringkat satu BWF itu berhasil mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung 21-9, 21-13.

BACA JUGA:Rekap Hasil Japan Open 2023: 5 Wakil Melenggang, Indonesia Pastikan Satu Tiket di Babak Semifinal

Fajar Ardianto mengatakan bahwa faktor keberuntungan mereka untuk lolos ke babak perempat final tanpa harus berkeringat.

Sebelumnya, wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen yang seharusnya menjadi lawan Fajar/Rian di babak 16 besar batal bertanding .

Keputusan tersebut tentu menjadi keuntungan besar bagi Fajar/Rian untuk menyimpan energi untuk bertarung di babak perempat final.

Sementara itu, The Daddies mengakui keunggulan juniornya dan mengikhlaskan tiket semifinal turnamen Japan Open 2023 untuk yunior mereka.

BACA JUGA:Christian Adinata Sudah Pulih dari Cedera Horor Ditantang Duel Alwi Farhan

Di babak semifinal Japan Open 2023, Fajar/Rian akan melakoni laga berat untuk menghadapi wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Hasil berbeda diraih ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi gagal melaju di babak perempat final.

Ana/Tiwi harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, So Yeong/Kong Hee Yong setlah bertarung dua gim dengan skor 15-21, 16-21 dalam tempo 46 menit. 

Hasil manis juga ditorehkan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang berhasil melibas wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn di perempat final Japan Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: