PWI OKI Siap Sukseskan HPN dan Porseniwada

PWI OKI Siap Sukseskan HPN dan Porseniwada

Kontingen PWI OKI yang akan berangkat ke ajang peringatan HPN 2023 dan Porseniwada yang berlangsung di Lubuklinggau.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKI siap mensukseskan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 serta Pekan Olahraga dan Seni Wartwan Daerah (Porseniwada) tingkat provinsi.

PWI OKI memberangkatkan 11 kontingen untuk turut berpartisipasi pada rangkaian kedua kegiatan tersebut yang berlangsung di Kota Lubuklinggau dari tanggal 2 hingga 5 Agustus 2023 mendatang.

Ketua PWI OKI, Mujianto SE didampingi Ketua Kontingen PWI OKI, Idham Syaried mengatakan, mereka selalu berpartisipasi pada HPN dan Porseniwada yang digelar PWI Sumsel setiap tahun.

BACA JUGA:Paskibraka Kabupaten OKI Tahun Ini Lalui 7 Tahapan Seleksi

"Dalam 3 tahun terakhir dilaksanakan di Banyuasin tahun 2021, lalu Prabumulih tahun 2022, dan Lubuklinggau tahun 2023," ungkapnya.

Menurut Muji, HPN dan Porseniwada adalah wadah berkumpulnya insan pers di 17 kabupaten/kota dalam Bumi Sriwijaya yang berorganisasi di PWI untuk mempererat silaturahmi, berolahraga bersama dan meningkatkan profesionalitas.

"Kami siap menyukseskan event ini dan akan all out pada pertandingan serta perlombaan yang digelar. Kita juga mengapresiasi Bupati OKI dan jajaran, serta sejumlah pihak yang telah memberikan support, sehingga selalu turut andil selama 3 tahun terakhir," ujarnya.

BACA JUGA:Hingga Selesai Tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Tidak Ada Tahapan Pilkades

Ia menambahkan, pada HPN dan Porseniwada di Prabumulih tahun lalu, PWI OKI juara 3 dan 4 badminton tunggal putra. Kemudian, juara 3 mengaji putri, serta juara 1 dan 2 lomba gaple.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar SPd MSi mengemukakan, seluruh kontingen telah tiba di lokasi pada, Rabu, 2 Agustus 2023 untuk registrasi.

"Lalu, Kamis, 3 Agustus 2023 melakukan technical meeting, pembukaan/defile kontingen di Gedung Taman Olahraga dan ramah tamah dengan walikota malam harinya," tuturnya.

BACA JUGA:Kunjungi OKI, Korlantas Polri Lakukan Penilaian dan Monev Kawasan Tertib Lalulintas

Dikatakannya lagi, pada, Jumat 4 Agustus 2023, sejak pagi hingga selesai digelar pertandingan badminton dan tenis meja serta perlombaan adzan, karaoke dan gaple di venue masing-masing.

“Sabtu, 5 Agustus ada seminar nasional dan penyerahan Award PWI.  Insya Allah dihadiri Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, dan beberapa Gubernur yakni Sumsel, Lampung, Bangka Belitung dan Jambi,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: