Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Buat Lubuklinggau Muara Enim dan Lahat Main Dua Kaki, Empat Lawang?

Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Buat Lubuklinggau Muara Enim dan Lahat Main Dua Kaki, Empat Lawang?

Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Buat Lubuklinggau Muara Enim dan Lahat Main Dua Kaki, Empat Lawang?.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ternyata dalam pemekaran Provinsi Sumatera Selatan buat Lubuklinggau Muara Enim dan Lahat main dua kaki. Lantas Kabupaten Empat Lawang?.

Kabupaten Empat Lawang sendiri malah main tiga kaki, yakni tergabung dalam calon Provinsi Musi Raya, Provinsi Sumselbar, dan Provinsi Palapa Selatan.

Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara tergabung dalam calon Provinsi Musi Raya dan Provinsi Sumselbar.

Lalu, Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam main dua kaki karena tergabung Provinsi Sumselbar dan Provinsi Palapa Selatan. Terakhir, Kabupaten Muara Enim tergabung Provinsi Sumselbar dan Provinsi OKE alias Provinsi Ogan Komering dan Enim.

BACA JUGA:Batas Wilayah Kabupaten OKU Calon Ibukota Provinsi OKE Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kabupaten OKU Bakal Calon Ibukota Provinsi OKE Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan

Update Terbaru! Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan usulkan 4 Provinsi Daerah Otonomi Baru. Dimana saja? Ini penjelasannya.

Wacana pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Selatan terus mengambang, meskipun moratorium DOB belum dicabut Pemerintah Pusat.

Selama ini yang hangat yakni usulan Provinsi Sumselbar pemekaran Provinsi Sumatera Selatan. Akan tetapi, ternyata masih ada 3 calon provinsi baru lagi.

Dimana, empat calon provinsi DOB tersebut murni merupakan aspirasi warga dan tokoh masyarakat setempat. Hanya saja wilayah calon provinsi baru itu hampir sama.

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Usulkan 4 Provinsi Daerah Otonomi Baru

BACA JUGA:Ada Lagi Usulan Pembentukan Provinsi OKE Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan, Bagaimana Progresnya?

Pemekaran wilayah Provinsi Sumatera Selatan itu sangat realistis, mengingat luas wilayah Bumi Sriwijaya ini mencapai 91.592 kilometer persegi.

Kemudian, jumlah penduduk provinsi yang terdiri dari 4 kota dan 13 kabupaten ini, 8.657.008 jiwa sesuai hasil sensus penduduk BPS tahun 2022 yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: