Hasil Australian Open 2023: FajRi Tumbang, Wakil Indonesia Habis

Hasil Australian Open 2023: FajRi Tumbang, Wakil Indonesia Habis

Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke babak semifinal Australian Open 2023.-Foto: PBSI-

SYDNEY, PALPOS.ID - Wakil Indonesia habis di turnamen Australian Open 2023 menyusul empat wakil Merah Putih yang bertarung di babak perempat final gugur semua. 

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia pada Jumat, 4 Agustus 2023, empat wakil Indonesia telah merampungkan babak perempat final Australian Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersingkir di babak perempat final usai dikandaskan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan.

BACA JUGA:Rekap Hasil Australian Open 2023: Berguguran Bak Daun Kering, Indonesia Hanya Menyisakan 4 Wakil, Jojo Keok

FajRi –sapaan akrab Fajar/Rian— gagal melangkah ke babak semifinal Australian Open 2023 setelah kalah rubber game dengan skor 16-21 21-15 dan 14-21 atas Kang/Seo.

Fajar/Rian gagal mengulang hasil positif mereka ketika berjumpa di babak semifinal Korea Open 2023.

Dengan hasil tersebut, Indonesia tidak memiliki wakil untuk bertarung di babak semifinal BWF Tour Level 500 Australian Open 2023.

Usai pertandingan, Fajar/Rian mengatakan ingin segera berbenah untuk memperbaiki performa mereka untuk tampil baik pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

BACA JUGA:Christian Adinata Sudah Pulih dari Cedera Horor Ditantang Duel Alwi Farhan

“Hasilnya memang menurun. Kami harus segera berpikir ke depan untuk menatap ke Kejuaraan Dunia. Kami harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik dan teknik,” ungkap Fajar, dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Jumat (4/8).

Fajar juga menanggapi performa Kang/Seo di laga tersebut sangat bagus.

“Harus diakui, lawan sangat bagus performanya. Meski gim kedua kami bisa tampil baik, tetapi kami gagal mempertahankan momentum,” kata Fajar.

BACA JUGA:Deretan Fakta Menarik dan Hadiah Uang yang Dibawa Fajar/Rian Setelah Gagal Menjadi Juara Korea Open 2023

Tiga wakil Indonesia lainya juga gugur di babak perempat final Autralian Open 2023. Mereka adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (ganda putra), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (ganda campuran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: