Pantau Harga di Pasar Bukit Sulap, Wamen Temukan Beberapa Bahan Pokok Sempat Naik

Pantau Harga di Pasar Bukit Sulap, Wamen Temukan Beberapa Bahan Pokok Sempat Naik

Wamen turun ke Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Minggu 6 Agustus 2023--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID -  Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI Jerry Sambuaga, pantau langsung harga bahan pokok ke Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu 6 Agustus 2023.

Saat turun ke pasar, Wamen didampingi langsung Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, Ketua DPRD H Rodi Wijaya, mengecek langsung kondisi di Pasar Bukit Sulap (PBS)

Dari hasil pantauan langsung ke PBS, Jerry mengungkapkan bahwa harga bahan pokok fluktuatif, namun secara umum stabil.

BACA JUGA:Diisukan Maju ke Senayan, HD Tegaskan Fokus di Pilgub

"Tadi kami langsung mengecek bersama pak wali, pak kapolres, dari mulai beras, minyak goreng, minyak kita, minyak curah dan minyak kemasan, bawang putih, bawang merah, ayam telur Alhamdulillah Puji Tuhan sekali lagi harga terpantau stabil," ujarnya.

Yang paling penting menurut Jerry adalah stok lancar, aman. "Yang paling penting menjaga stabilitas dan juga kestabilan dan juga tentunya ketersediaan dari barang-barang pokok tersebut,"katanya.

Ditambahkan Jerry, dari pantauan itu juga diketahui beberapa barang seperti beras itu turun.

BACA JUGA:Ternyata 3 Nama Ini yang Diusulkan Jadi PJ Wako Lubuklinggau

Justru yang sempat naik itu telur, bawang putih. Namun harga-harga tersebut juga sempat turun- naik. "Jadi naik turun, memang fluktuatif," tegasnya.

Namun Jerry memastikan bahwa secara umum harga-harga mayoritas itu dalam kondisi yang kondusif.

"Tentunya kita sekali lagi menjaga ini, ya tentunya bersinergi juga dengan pemerintah dengan walikota dan jajaran," tuturnya.

BACA JUGA:Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Tinggal Tunggu Waktu dan Anggaran

Dalam kesempatan itu Jerry juga meminta agar pemerintah sering turun ke pasar melakukan pemantauan harga.

Karena menurutnya salah satu kunci untuk memastikan ketersediaan, keamanan dan juga tentunya harga adalah dengan sering langsung kunjungan ke pasar untuk melihat pasti dan melihat langsung.

" Jadi terima kasih Pak Walikota dan jajaran dan juga pak Kapolres Forkopinda yang selama ini juga tentunya secara intensif menjaga dan juga memastikan semuanya stabil," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: