Pusri Borong Penghargaan pada Ajang TJSL dan CSR Award 2023

Pusri Borong Penghargaan pada Ajang TJSL dan CSR Award 2023

Pusri Borong Penghargaan pada Ajang TJSL dan CSR Award 2023.-Foto : Humas Pusri-

Konsisten Jalankan Program TJSL

PALEMBANG,PALPOS.ID - PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) Palembang kembali meraih  prestasi membanggakan.

Dimana Pusri yang merupakan  anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), ini berhasil mendapatkan  penghargan pada ajang TJSL & CSR Award 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Borobudur pada Kamis (10/08).

BACA JUGA:Rutan Prabumulih Gelar Latihan Perdana Kempo Secara Bersama

Sejumlah penghargaan yang  diraih Pusri diantaranya, 1 (satu) penghargaan kategori Gold di Bidang Pilar Ekonomi.

Selanjutnya 1 (satu) penghargaan di Bidang Pilar Lingkungan, dan 1 (satu) kategori Platinum di Bidang Pilar Sosial.

Lalu pada kategori CEO, Direktur Utama (Dirut) Pusri, Tri Wahyudi Saleh juga berhasil mendapatkan Special Appreciation yaitu The Most Commited CEO of BUMN TJSL.

BACA JUGA:Penyamaan Pandangan dan Pemahaman, Kanwil Kemenkumham Sumsel Bersama APH Ikuti Sosialisasi II KUHP

Tahun ini, BUMN Track Kembali menggelar Program TJSL dan CSR Award 2023 yang merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan anak perusahaan, yang telah menjalankan program TJSL & CSR yang berpedoman pada Permen PER-1/MBU/01/2023 tentang penugasan khusus dan program TJSL BUMN, pada pembangungan berkelanjutan/ sustainable development goals (TPB/SDGs).

Dalam ajang TJSL & CSR Award 2023 yang digelar  BUMN Track dan didukung  Indonesia Shared Value Institute (ISVI), ini diikuti  88 (delapan puluh delapan) perusahaan peserta yang terdiri dari perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN serta BUMN dan anak perusahahaan BUMN Tbk.

Dimana sebanyak 53 (lima puluh tiga) perusahaan lolos seleksi penjurian tahap II yang dilanjutkan dengan proses presentasi dan wawancara pendalaman materi di hadapan dewan juri secara virtual, yang berlangsung selama tiga pekan.  

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ziarah Tabur Bunga di TMP, Rangkaian Memperingati HUT Kemenkumham

Sedangkan CEO BUMN Track, SH Sutarto mengatakan, melalui TJSL&CSR Award, BUMN Track ingin memberikan apresiasi kepada pelaku TJSL BUMN yang selama ini telah memberikan banyak manfaat baik bagi perusahaan maupun masyarakat sekitar.

 “Ajang ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi kami kepada para BUMN yang telah memberikan manfaat bagi pembangunan empat pilar yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum & Tata Kelola, serta berkontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang Terintegrasi, Terarah, Terukur dan Akuntabel,” ungkap Sutarto dalam keterangan press release.

“Alhamdulillah kami berhasil meraih penghargaan ini, yang merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi Insan Pusri. Beberapa program TJSL unggulan kami yang mengikuti penjurian ini salah satunya SESERA di Pulau Kemaro , Kampung Sehati dan program lainnya," terang Dirut Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

BACA JUGA:Moratelindo Terapkan Prinsip ESG Sebagai Bentuk Komitmen Terhadap Lingkungan, Social, dan Perusahaan

Dalam kesempatan itu, Tri  mengharapkan, BUMN tidak hanya menjadi agent of value creator, tetapi juga sembagai agent of development yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan sosial.

"Semoga Pusri tidak hanya menjadi  mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional, tetapi Pusri juga akan berupaya terus mendukung pemberdayaan masyarakat melalui Program TJSL. Serta terus memberikan dukungan langsung terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK)," tukas Tri. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: