Meriah, Peserta Karnaval Budaya HUT RI ke-78 di Prabumulih Tampilkan Kostum Kreatif

Meriah, Peserta Karnaval Budaya HUT RI ke-78 di Prabumulih Tampilkan Kostum Kreatif

Meriah, Peserta Karnaval Budaya HUT RI ke 78 di Prabumulih Tampilkan Kostum Kreatif--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar kegiatan pawai atau karnaval budaya, Selasa (22/8).

Karnaval budaya tersebut diikuti 41 sekolah yang terdiri dari 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan 21 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Kemudian, 13 regu dari masyarakat umum, 10 kendaraan hias Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta 10 kendaraan hias umum.

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Ungkap Modus Korupsi E-Warong

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, karnaval budaya tersebut dimulai dari Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat tepatnya depan kantor Pertamina dan berakhir di Simpang Realay Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

Kegiatan Karnaval Budaya HUT RI ke 78 tersebut, dihadiri langsung Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH, Ketua dan Wakil ketua TP PKK, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan Hj Reni Indayani SKM MKes.

Hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH serta seluruh kepala OPD dilingkungan pemkot Prabumulih.

BACA JUGA:11 Kelompok Perikanan Prabumulih Terima Bantuan Ribuan Bibit Ikan

Pantauan dilapangan, ribuan masyarakat bersemangat memadati jalan-jalan kota untuk menyaksikan dan turut ambil bagian dalam perayaan ini.

Dalam suasana yang penuh semangat dan patriotisme, warga Kota Prabumulih berkumpul di sepanjang rute karnaval.

Sementara, para peserta yang tampil memukai dengan berbagai pakaian adat dan kebudayaan di Indonesia serta kostum unik dan kreatif juga tampil penuh semangat meskipun cuaca sangat terik.

BACA JUGA:Walikota Prabumulih Posting Foto di Rumdin, Netizen : Insyaallah Gubernur Sumsel

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku sangat gembira dengan kemeriahan karnaval budaya HUT RI ke-78 tersebut.

“Alhamdulillah berlangsung meriah dan menghibur masyarakat,” ungkap Ridho.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: