Toyota Segera Rilis Avanza Versi Hybrid, Mesin Apa yang Dipakainya Nanti

Toyota Segera Rilis Avanza Versi Hybrid, Mesin Apa yang Dipakainya Nanti

Toyota Avanza versi hybrid yang akan meluncur di tahun depan di tanah air.-Foto: auto2000-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Suksesnya Crossover Toyota Yaris Hybrid dan Toyota Kijang Innova Zenix hybrid membuat Toyota segera membuat turunannya kepada mobil Toyota Avanza dan Toyota Veloz.

Di prediksi kedua mobil tersbut meluncur di tahun 2024 yang akan datang. Dan di perkirakan juga dapur pacu yang di pakai pada kedua mobil tersebut menggunakan mesin yang sama di pakai pada Toyota Yaris Cross Hybrid yaitu mesin  1,5 Liter berkode 2NA-VEX .

Penggunaan mesin tersebut sangat masuk akal karena antara Toyota Yaris Cross dan Toyota Veloz serta Avanza sama-sama memiliki mesin berkubikasi 1.500 cc.

BACA JUGA:Percaya Diri dengan Aksesoris yang Dikenakan

Pada Toyota Avanza dan Toyota Veloz mesin yang di pakai yaitu mesin 1,5 Liter berkode 2NA-VE yang merupakan mesin pada Avanza generasi ke 3 FWD atau berpenggerak roda depan.

Bilamana mesin tersebut bila di pararelkan dengan motor elektrik serta baterai Lithium Ion tentunya performa mesin menghasilkan tenaga akan bertambah serta hemat BBM.

Pada Toyota Yaris Cross mesin berkode 2NA-VEX memiliki tenaga hingga 110 hp kombinasi mesin bensin dan motor elektrik.

BACA JUGA:Ini Dia Perbedaan Antara Hyundai Stargazer dan Stargazer X, Jelas Beda Bro!

Spesifikasi mesin besinnya sendiri bisa menghasilkan torsi puncak 121 Nm dan tenaga 90 hp.

Lalu untuk motor elektriknya, punya torsi 141 Nm dan tenaga 79 hp.

Dengan transmisi menggunakan system CVT sebagai penggerak roda depan yang didukung dengan motor elektrik tentunya mesin tersebut menjadi istimewa.

BACA JUGA:Ternyata Avanza Punya Seri Langka, Hanya Ada 76 Unit yang Beredar

Namun ada opsi lain dari mesin yang di pakai pada Avanza dan Veloz versi hybrid nanti, bisa juga memakai mesin berkonfigurasi eSmart hybrid yang dipakai pada Toyota Raize Hybrid versi Jepang.

Namun pada mesin tersebut belum di perkenalkan di Indonesia, mungkin dari pihak pabrikan Toyota masih menganggap pasar Indonesia lebih kuat dengan mesin berteknologi pararel Hybrid.

Untuk kepastian hadirnya Toyota Avanza serta Toyota Veloz versi hybrid kita tunggu saja kehadirannya di tahun 2024 yang akan datang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: