FDK UIN RF Palembang Jalin Kerjasama Dengan Univ Teknologi Mura Malesysia, Ini Tujuanya

FDK UIN RF Palembang Jalin Kerjasama Dengan Univ Teknologi Mura Malesysia, Ini Tujuanya

FDK UIN Raden Fatah Palembang dan Universiti Teknologi Mara Malaysia Jalin Kerjasama. Foto: isro/palpos--

PALPOS.ID - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang telah mengadakan sebuah forum diskusi dengan berkolaborasi dengan Universitas Teknologi Mara Malaysia. Senin, 28 Agustus 2023.

Kedua perguruan tinggi itu kemudian melakukan penandatanganan nota kesepakatan Memorandum Of Agreement (MOA) sebagai kesepakatan bersama.

Selain itu, acara juga mencakup penyerahan cinderamata serta infaq kepada mahasiswa dan mahasiswi FDK. Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi.
BACA JUGA:FDK UIN Rafa Mengajak Mahasiswa Baru untuk Mewujudkan Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual
Dalam sambutannya, Dekan FDK UIN Raden Fatah Palembang, Achmad Syarifudin, menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia merupakan hasil yang diharapkan dari penandatanganan MOA tersebut.

Ia mengungkapkan rencana untuk melakukan kolaborasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik, seperti penyelenggaraan webinar dan kompetisi internasional.

"Universiti Teknologi Mara Malaysia dapat berperan sebagai reviewer dalam jurnal-jurnal yang diterbitkan oleh FDK UIN Raden Fatah Palembang," ungpanya, Kamis, 31 Aguatus 2023
BACA JUGA:Gandeng SMP N 1 Indralaya, Dosen PPKn Unsri adakan Pengabdian Kepada Masyarakat
Ia menjelaskan bahwa fakultas ini memiliki jurnal yang telah terakreditasi SINTA 4, namun seringkali kesulitan mencari reviewer. Dengan demikian, kerjasama ini diharapkan dapat memperkaya proses publikasi jurnal.

Dari pihak Universiti Teknologi Mara Malaysia, perwakilan dosen, Nurazilah Zainal, menyampaikan kebahagiannya atas kerja sama yang telah dusepakati.

"melihat bahwa kolaborasi ini memiliki manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, baik mahasiswa maupun kampus itu sendiri," ungkapnya
BACA JUGA:Prof Dr Taurid Marwa Terpilih Jadi Rector Unsri Periode 2023-2027
Nurazilah juga berpendapat bahwa kerjasama ini dapat diteruskan melalui berbagai kegiatan seperti webinar dan pertukaran tenaga pendidik atau mahasiswa. Kolaborasi keilmuan juga menjadi hal yang penting dalam kerjasama ini.

"Kita berharap bahwa kerjasama ini tidak hanya sebatas penandatanganan MOA, tetapi juga dapat memberikan dampak yang positif dan luas bagi kedua institusi di masa yang akan datang," terangnya.

Dengan demikian, MOA ini diharapkan dapat memicu terciptanya inovasi-inovasi baru dalam dunia kependidikan dan keilmuan.
BACA JUGA:Emak-Emak Mengeluh Curhat Di Sosmed Baju Seragam Sekolah Sampe Rp 1,8 Juta
Kerjasama antara FDK UIN Raden Fatah Palembang dan Universiti Teknologi Mara Malaysia ini diyakini dapat membawa manfaat yang lebih baik dan lebih luas di masa depan, serta memberikan kontribusi positif bagi semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: