16 September Inclinator Bukit Sulap Akan Diuji Coba

16 September Inclinator Bukit Sulap Akan Diuji Coba

Inclinator Bukit Sulap yang dalam proses rehab total dan saat ini rehab sudah hampir rampung, telah mencapai lebih dari 85 persen.--

BACA JUGA:Cara Belanja di Kredivo dengan Cicilan 0%: Hemat dan Mudah!

Terpisah dilokasi yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Lubuklinggau, A Asril Asri, menjelaskan bahwa untuk menambah daya tarik di lokasi Objek Wisata Bukit Sulap tersebut, rencananya akan dibuatkan tiga Selter. Dimana setiap Selter tersebut ada tempat nongkrong, spot foto dan lainnya. 

"Jadi masyarakat yang naik Inclinator dan stop disetiap Selter tersebut bisa menikmati pemandangan, nongkrong dan swa foto diatas," kata Asril.

Senada dikatakan Walikota, Asril juga menegaskan bahwa Inclinator Bukit Sulap akan menjadi Inclinator terpanjang di Indonesia yakni 415 M. 

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, 4 Sektor Potensial Menarik Investor di Kabupaten Sambas

Dimana safety Inclinator sendiri mencapai 18 ton, berat itu termasuk dengan keretanya.  Sementara kapasitas penumpang/orang untuk naik Inclinator tersebut antara 15-20 orang bila anhangnya tidak digunakan untuk barang. 

Pengoperasian Inclinator Bukit Sulap yang baru ini juga dipastikan lebih aman dan lebih ekonomis.

"Istilahnya lebih efektif dan lebih efisien, karena tidak banyak mengkonsumsi listrik seperti Inclinator sebelumnya, dan pngamanannya menggunakan 3 lapis pengamanan" pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: