Ridwan Kamil Dikabarkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah...

Ridwan Kamil Dikabarkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah...

Ridwan Kamil Dikabarkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat ini menjadi sorotan publik karena santer diisukan bakal menjadi Cawapres untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024

Isu ini semakin menguat setelah Ridwan Kamil disebut telah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, belum lama ini. 

Selain dikenal sebagai kepala daerah sukses dengan populasi terbanyak di Indonesia, Ridwan Kamil juga merupakan tokoh populer di Jawa Barat.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, mengakui bahwa Megawati Soekarnoputri bersama pimpinan partai politik pendukung Ganjar Pranowo mempertimbangkan nama Ridwan Kamil sebagai salah satu calon wakil presiden alias Cawapres. 

BACA JUGA:Cak Imin Dinilai Pasangan Tepat untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ini Alasan Pilih Cak Imin Ketimbang AHY

BACA JUGA:PKS Tetap Mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, Ini Alasannya

"Saya kira semua calon wakil presiden dipertimbangkan Bu Mega dengan penuh saksama, dengan berbagai pertimbangan dan alasan-alasan mengapa tokoh tersebut menjadi pertimbangan," kata Basarah di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, pada Selasa, 5 September 2023.

Menurut Basarah, posisi cawapres Ganjar Pranowo terbuka untuk kepala daerah, tokoh partai politik, profesional, serta tokoh agama. 

"Semua tokoh, baik tokoh kepala daerah, partai politik, tokoh profesional, purnawirawan TNI, dan tokoh dari ormas keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah, semuanya memiliki potensi yang sama untuk dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden Ganjar," jelasnya.

Namun, Basarah juga menekankan bahwa Megawati tidak ingin terburu-buru dalam menentukan cawapres Ganjar, karena partai pendukung Ganjar masih mengevaluasi dinamika peta kerja sama koalisi.

BACA JUGA:Anies Baswedan Potensial Dampingi Ganjar pada Pilpres 2024, Pengamat Ungkap Alasannya

BACA JUGA:Pemekaran Sumsel Barat Ditarget Sebelum Pilpres 2024, Ini yang Akan Dilakukan Tim Presedium

Sementara itu, Ridwan Kamil Emil, mengakui bahwa ia telah berkomunikasi dengan Megawati Soekarnoputri, namun pertemuan tersebut tidak selalu terkait dengan politik. "Jadi komunikasi iya, tapi tidak melulu tentang perpolitikan," ujar Ridwan Kamil

Dia menambahkan bahwa salah satu pertemuan dengan Megawati terkait pembangunan monumen Bung Karno, di mana ia ikut mensupervisi proyek tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: