Pembagian Dana Operasional Triwulan ke-3 Berlangsung Haru

Pembagian Dana Operasional Triwulan ke-3 Berlangsung Haru

Pembagian Dana Operasional Triwulan ke 3 Berlangsung Haru--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih menggelontorkan dana operasional alias uang insentif triwulan ke 3 bagi penjaga masjid dan penjaga tempat ibadah non muslim, guru ngaji tradisional, petugas memandikan mengkafani jenazah, Petugas kebersihan taman makam pahlawan, Petugas kebersihan tempat pemakaman umum dan lainnya.

Pemberian dana operasional tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, bertempat di pendopoan rumah dinas wako, Senin (11/9).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih Roy Riady SH MH, Wakapolres Prabumulih Kompol Hendri, kepala dinas sosial, kepala dinas PMD, Kepala dinas Kominfo.

BACA JUGA:Komitmen Turunkan Angka Stunting, Kejari Prabumulih Berikan Pendampingan Kepada Dinkes dan Puskesmas

Berbeda dengan pembagian dana operasional sebelum-sebelumnya, pada pembagian dana operasional triwulan ke 3 tahun 2023 tersebut diwarnai suasana haru.

Sejumlah penerima manfaat tampak menangis tersedu-sedu saat berfoto dan menyalami Ridho Yahya MM.

Mereka terhanyut suasana sedih, lantaran pembagian dana operasional tersebut merupakan yang terakhir diserahkan oleh walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru, Kejaksaan Negeri Prabumulih Hadirkan Pelayanan Tilang Drive Thru

Pasalnya, pada 18 September 2023 mendatang Ridho Yahya akan mengakhiri masa jabatannya.

Salah satu penerima bantuan operasioan mengaku sedih, lantaran pak Ridho akan berakhir masa jabatannya.

“Sedih kami, soalnya pak Ridho tuh orangnya baik dan tidak sombong. Terus pak Ridho senang membantu dan selalu hadir kalau ada yang meninggal dunia,” ungkap salah seorang ibu-ibu dengan mata meneteskan air mata.

BACA JUGA:Warga Mulai Kesulitan Air Bersih, PDAM Tirta Prabujaya Berikan Bantuan Gratis

Masih kata sumber tersebut, dirinya tidak tahu apakah walikota Prabumulih ke depan akan sama seperti pak Ridho atau tidak.

“Sulit rasanya nak dapat pengganti yang sama dengan pak Ridho, programnya memang untuk rakyat nian,” ucapnya.

Senada dikatakan Meli petugas pemandi jenazah. Perempuan ini tak dapat menyembunyikan kesedihannya. Dirinya menangis tersedu saat berfoto bersama Ridho Yahya.

BACA JUGA:Inspektur Prabumulih Ancam Sanksi Tegas Oknum ASN

"Sedih, mau berpisah. Kami bisa menerima bantuan ini karena pak Ridho," katanya sambil menangis.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menuturkan di hari terakhir pembagian Insentif memang meluangkan waktu bagi masyarakat untuk berfoto bersama.

"Karena hari ini terkahir juga aku pake baju ini, yang mau foto silahkan boleh. Bahkan langsung jadi dicuci untuk kenang - kenangan," tuturnya.

BACA JUGA:Tragis! Warga Tanah Abang PALI Tewas Tertabrak Kerata Api di Prabumulih

Untuk diketahui, sejak menjabatsebagai  Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM meluncurkan 13 program unggulan dimana satu diantaranya yaitu pemebrian dana operasional bagi pekerja sosial masyarakat.

Setidaknya ada 22 jenis pekerja sosial masyarakat yang menerima dana operasional tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: