Titip Atlit ke KONI Lubuklinggau, Walikota Hanya Targetkan 5 Besar di Porprov Sumsel

Titip Atlit ke KONI Lubuklinggau, Walikota Hanya Targetkan 5 Besar di Porprov Sumsel

Walikota Lubuklinggau didampingi Ketua KONI Lubuklinggau-Foto: Maryati-Palpos.Id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan) menitipkan para atlit yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke -XIV ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lubuklinggau.

Dia berharap KONI Lubuklinggau memperhatikan keperluan para atlit mulai dari makanan dan kebutuhan lainnya. "Jangan sampai ada yang tercecer dan terlantar," tegas Nanan.

Walikota dua periode ini juga tidak memberikan beban yang akan membantu KONI Lubuklinggau. Karena dalam Porprov yang diselenggarakan di Lahat ini, Nanan hanya menargetkan Lubuklinggau masuk dalam peringkat 5 besar.

BACA JUGA:Resmi Trisko Pj Walikota Lubuklinggau, Bakal Dilantik Bersama 6 PJ Kepala Daerah Lainnya

Target tersebut bahkan sama dengan yang telah dicapai pada Porprov sebelumnya.

Target yang tidak muluk-muluk tersebut disebut Nanan, karena tuan rumah dipastikan berupaya dengan apapun caranya agar bisa mencapai 5 besar. Begitupun dengan beberapa daerah lainnya seperti Muba dan beberapa daerah lain.

Target tersebut ternyata bukan hanya karena tak ingin membebani para atlit, namun juga karena atlit yang dikirim murni atlit lokal dan anggaran yang dialokasikan hanya secukupnya saja.

BACA JUGA:13 Orsat Dilantik, Ini Pesan Ketua Orda ICMI Lubuklinggau dan Ketua Orwil ICMI Sumsel

 "Kita tahulah ya, anggaran kita cukup tidak terlalu berlebihan,' ujar suami dari Yetti Oktarina Prana ini.

Selain itu atlit yang dikirim juga lima terbesar dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. "Yang paling terbesar itu Palembang, Muba, lahat sendiri 900, nah kita nomor lima ya kalau tidak salah, lima kontingen yang terbesar," ungkap Nanan.

Bukan hanya itu, menurut Nanan, di KONI itu semua olahraga yang terukur jadi semua bisa diprediksi Lubuklinggau bisa dapat berapa. "Makanya kita tidak ambisius untuk mencapai juara umum, karena kita pahamlah kita mengandalkan potensi lokal," jelas Nanan.

BACA JUGA:Politisasi dalam Olahraga : KONI Lubuklinggau Disorot atas Dugaan Penempatan Timses Anggota Dewan

Sebab lanjutnya, atlit-atlit sepeda Lubuklinggau sudah go nasional. Sementara sekarang mengandalkan atlit lokal tetapi mereka juara-juara nasional junior.

Beberapa cabor lain seperti menembak, atlit Lubuklinggau juga penyambet medali. Dia juga berharap di cabor Sambo atlit Lubuklinggau juga bisa mengukir prestasi.

Sementara itu Ketua KONI Lubuklinggau, Bambang Rubiyanto, menjelaskan bahwa atlit dan official yang diberangkatkan mewakili Lubuklinggau berjumlah 648 orang. Pihaknya juga yakin Lubuklinggau bisa mencapai prestasi yang telah ditargetkan yakni masuk lima besar.

 "Insyallah kita bisa masuk lima besar," pungkasnya. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: