Lapas Muara Beliti Kemenkumham Sumsel Resmi Tutup Program Rehabilitasi Medis dan Sosial Tahun 2023

Lapas Muara Beliti Kemenkumham Sumsel Resmi Tutup Program Rehabilitasi Medis dan Sosial Tahun 2023

Lapas Muara Beliti Kemenkumham Sumsel Resmi tutup program rehabilitasi medis dan sosial tahun 2023. -Foto: ist-

BACA JUGA:HappyFlex dari Tri : Bantu Generasi Z Atur Sendiri Kuota dan Masa Aaktif Sesuai dengan Kebutuhan Digital

"Sehingga kami merasa bersyukur dan berbangga kepada warga binaan, semoga apa yang kalian dapatkan disini dalam hal positif, bisa dimanfaatkan sehingga kalian akan kembali ke tengah masyarakat sebagai manusia yang baru dengan cita-cita dan harapan yang baru," tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Amra Muslimin mengatakan bahwa sangat mengpresiasi telah dilaksanakannya rehabilitasi sosial yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Muara Beliti. Karena, salah satu bentuk penanggulangan narkoba yang ada di Kabupaten Mura, dengan melakukan pelayanan rehabilitasi bagi pecandu narkoba. 

Dan penyelenggaraan ini dilakukan tidak hanya bagi kecanduan narkoba, akan tetapi juga dilakukan untuk penyalahgunaan narkotika, serta salah satu langkah pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan gelap narkoba.

"Kami harapkan dapat tercapainya layanan rehabilitas yang berguna, sehingga memberikan pelayanan untuk meningkatkan dan dirasakan oleh manfaatnya oleh bagi pecandu narkotika. Serta menyambut baik dengan diresmikannya Masjid At-Taubah ini, dan kita khususnya sebagai umat muslim, untuk bersama-sama melaksanakan salat dan kegiatan ibadah lainnya," tutupnya.

BACA JUGA:Dari Goa Ngalau Indah, Payakumbuh, Kamu Bisa Menikmati Tiga Gunung Sekaligus Loh!

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya berpesan kepada peserta rehab untuk menjauhi narkoba, ia juga berharap kegiatan rehabilitasi narkotika ini dapat dirasakan manfaatnya dan bukan hanya bersifat kegiatan seremonial belaka.

“Semoga pelaksanaan program rehabilitasi ini dapat membantu produktivitas warga binaan, memberikan wawasan kepada warga binaan untuk selalu menjauhi narkoba serta mempersiapkan warga binaan untuk siap kembali ke masyarakat setelah bebas,” ujar Ilham Djaya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Peresmian Masjid At-Taubah, turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Amra Muslimin, Pabung Musi Rawas, Mayor Cpm Abdul Wahab, Kepala BNNK Mura, AKBP Abdul Rachman, Kalapas Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, Kalapas Surulangun Rawas sekaligus Kabapas, Torkis, Kalapas Empat Lawang, Yosef Leonardo Sihombing beserta pegawai lapas dan warga binaan yang dilakukan rehabilitasi sosial.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: