Walikota Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor BSB

Walikota Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor BSB

Penyerahan alat aplikasi kasir dari BSB kepada pelaku usaha.--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Bank Sumsel Babel (BSB) Lubuklinggau, bakal memiliki kantor baru di lahan yang pressentatif,  di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, Kelurahan Moneng Sepati Kecamatan Lubuklinggau Selatan II (Eks Kantor KIR Perhubungan Kabupaten Musi Rawas).

Rencana pembangunan  Gedung Kantor BSB tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Lubuklinggau, Jumat 15 September 2023.

Direktur Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsuddin, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Lubuklinggau, Ketua DPRD dan jajarannya yang dengan luar biasanya telah mendukung perkembangan Bank Sumsel Babel di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Baru Dibuka Untuk Umum, Masyarakat Sudah Antri Naik Inclinator

"Melalui Inbreng ini, kita bisa memanfaatkan aset-aset Pemkot yang belum dimanfaatkan, kita manfaatkan ke yang lebih produktif," ungkapnya.

Dia juga yakin kedepan BSB makin berkembang dan terus berkembang yang akan menguntungkan pemegang saham.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan bahwa Inbreng ini merupakan langkah untuk membuat aset-aset Pemkot Lubuklinggau tidak terbengkalai.

BACA JUGA:KEREN..Lihat Keindahan Bukit Sulap Lubuk Linggau Bisa dengan Kereta Miring, Bagaimana Rasanya?

"Dari pada terbengkalai dan kita belum siap membangunnya, maka dari itu kita Inbreng kepada Bank Sumsel Babel," ucapnya.

Dulu Kota Lubuklinggau lanjut Nanan,  mendapatkan nomor urut dua atau tiga dari belakang penyertaan modal dari 24 kota/kabupaten di Sumsel dan Babel.

"Alhamdulillah mungkin sekarang bisa nomor 7 dari belakang dan itu cukup lumayan," ujarnya.

BACA JUGA:Titip Atlit ke KONI Lubuklinggau, Walikota Hanya Targetkan 5 Besar di Porprov Sumsel

Kalau dulu Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mendapatkan dividen dari BSB Rp 3,1 M setiap tahun, maka kemungkinan kedepan akan bisa sampai lima sampai enam miliar rupiah pertahun dan inilah keuntungan Pemkot Lubuklinggau.

Dia berharap kedepan Pemkot Lubuklinggau melalui BPPRD Lubuklinggau terus menggali potensi-potensi daerah, sehingga mampu meningkatkan PAD nya.

"Terus berinovasi dan sosialisasi dengan masyarakat, bahwa pembayaran pajak untuk meningkatkan pembangunan kota Lubuklinggau," tandasnya.

BACA JUGA:Resmi Trisko Pj Walikota Lubuklinggau, Bakal Dilantik Bersama 6 PJ Kepala Daerah Lainnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan alat aplikasi kasir dari Bank Sumsel Babel kepada pelaku usaha, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: