Warga Sleman Hilang Saat Mencari Ikan di Sungai, Untuk Acara Hajatan

Warga Sleman Hilang Saat Mencari Ikan di Sungai, Untuk Acara Hajatan

Tampak tim BPBD Muara Enim dan bersama intansi terkait dan masyarakat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Enim area Jembatan Enim III Muara Enim.--Foto: Febi/Palpos.id

MUARA ENIM - Junardi alias Sadok warga Desa Sleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten MUARA ENIM, tiba-tiba menghilang ketika sedang mencari ikan.

Korban diduga tewas tenggelam saat mencari ikan di area Jembatan Enim III, Sungai Enim, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat  (15/9) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi didapat kejadian tersebut berawal korban bersama 14 rekannya satu kampung berniat mencari ikan untuk membantu warga desanya yang akan menggelar hajatan perkawinan pada hari Minggu (17/9).

BACA JUGA:Tiang Listrik PLN di Gunung Megang Mengalami Kemiringan

Lalu mereka dengan mengendarai motor berboncengan memilih lokasi di area Jembatan Enim III Desa Karang Raja yang berjarak sekitar 1 jam dari Desa Sleman pada hari Jumat (15/9) sekitar pukul 17.00 WIB.

Usai magrib, mereka langsung mencari ikan dengan cara menembak di lokasi berbeda di Sungai Enim sekitar area Jembatan Enim III. Sekitar pukul 20.00 WIB, korban terpisah dari rekan-rekannya yang mencari ikan sedikit ke hulu.

Sedangkan korban sendirian mencari ikan di dekat Jembatan Enim III. Ketika sedang mencari ikan sendirian sempat bertemu dan ngobrol dengan sesama pencari ikan tetapi lain rombongan  yang sedang mencari ikan dilokasi yang sama. 

BACA JUGA:Peringati Perlindungan Lapisan Ozon Internasional

Saat itu, korban sempat bercerita dengan mereka bahwa dilokasi tersebut, ia sempat melihat sesuatu yang melintas didepannya karena takut korban memilih menjauh ke tepian seberang sungai.

Setelah itu korban tidak terdeteksi lagi sebab korban tidak menghidupkan senter ketika mencari ikan. Korban ketahuan hilang dari rombongan ketika akan makan bersama-sama, setelah di cek ternyata korban tidak kunjung kembali. 

Sedangkan pakaian, sendal, handphone dan perlengkapan lainnya masih ada ditempatnya bersama perlengkapan rekan-rekannya.

BACA JUGA: Imbau Pelaku Refinery Tutup Kegiatan, Kalau Tidak Polres Muba akan Ambil Tindakkan Tegas

Atas dasar tersebut, rekan-rekannya langsung melakukan pencarian baik dengan menelusuri Sungai Enim sambil menyelam dilokasi-lokasi yang diduga tempat korban menyelam maupun di daratan namun hasilnya nihil.

Bahkan rekan-rekannya mencari tahu ke desanya dengan menelpon warga desa lainnya apakah korban pulang sendiri tetapi hasilnya tetap nihil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: