MoU XL Axiata-CIMB Niaga, Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

MoU XL Axiata-CIMB Niaga, Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan dan Telekomunikasi

MoU XL Axiata-CIMB Niaga, Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan dan Telekomunikasi--

Jakarta, Palpos.ID - Untuk mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang sehingga bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah/konsumen dalam melakukan transaksi perbankan maupun akses layanan digital,  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata)  dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melakukan kerja sama strategis.

Kerjasama itu diwujudkan melalui Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani  Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, dan Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses.

Penandatanganan ini disaksikan langsung  Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, juga Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

BACA JUGA: Oukitel WP22, HP Petualang, Kuat Benturan, Baterai Tahan 2 Hari, dengan Speaker Terkencang di Dunia

Usai penandatanganan, Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan menyatakan, industri perbankan dan telekomunikasi merupakan bagian dari backbone pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dimana keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang banyak menggunakan layanan digital baik untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi keuangan.

Oleh karena itu lanjutnya,  integrasi layanan CIMB Niaga dan XL Axiata selain menjadi pendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap perekonomian nasional.

Sedangkan Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, pihaknya (XL Axiata, red) menyambut baik kerja sama strategis dengan CIMB Niaga.

BACA JUGA: Ulefone Power Armor X11 Bersertifikasi Militer, Bercangkang Keras, Bisa Dipakai di Kelembaban 90 persen

Diharapkan dengan MoU ini lanjutnya, akan semakin meningkatnya digitalisasi industri jasa keuangan, yang didukung juga oleh semakin banyak pelanggan yang menggunakan saluran digital ke bank, perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang tepat untuk menawarkan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki, salah satunya XL Axiata.

Dian menambahkan, melalui kerja sama ini, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan seperti  pembukaan tabungan, e-wallet, diskon langganan melalui aplikasi myXL begitu pula sebaliknya nasabah CIMB Niaga akan bisa mendapatkan layanan XL Axiata melalui aplikasi digital milik CIMB Niaga.

Kerja sama dan kolaborasi ini juga bisa terus dikembangkan sehingga selain bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak, juga akan bisa meningkatkan daya tarik bagi pelanggan atau nasabah kami.

BACA JUGA: Mau Motor Tangguh, Berfitur Lengkap, dan Harga Terjangkau? Suzuki Nex Crossover Jawabannya

Bagi XL Axiata, kami juga berharap kerja sama ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan produk dan layanan XL Axiata.

Kerja sama CIMB Niaga dan XL Axiata lanjut Dian, sejalan dengan misi CIMB Niaga untuk menyediakan layanan perbankan universal di Indonesia dan ASEAN secara terpadu.

Hal ini juga merupakan salah satu langkah nyata untuk memperkuat transformasi sebagai bank yang menyediakan layanan perbankan digital terdepan di Indonesia, sesuai dengan komitmen CIMB Niaga untuk menghadirkan layanan yang mudah dan praktis bagi masyarakat.

BACA JUGA:Doogee V20 Pro, HP Outdoor, dengan Layar Berpanel AMOLED dan Tekstur ala Kulit Sintetis

Adapun bagi XL Axiata, kerja sama ini selaras dengan purpose XL Axiata untuk membawa dunia menjadi lebih dekat dengan cara yang simple demi mewujudkan brighter life bagi end customer. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: