Dari Sedekah ASN Pemkot Palembang Rp 2.000 Sehari, Akhirnya Rumah Sopiah Direhab

Dari Sedekah ASN Pemkot Palembang Rp 2.000 Sehari, Akhirnya Rumah Sopiah Direhab

Pj Wako Palembang, Ratu Dewa menyerahkan kunci rumah kepada Sopiah yang rumahnya direhab dari sedekah subuh ASN Pemkot Palembang.--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pj Wali Kota Palembang, Drs H Ratu Dewa M Si, secara resmi meresmikan program bedah rumah bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang. 

Rumah yang menjadi fokus program ini terletak di Jalan LetJen Simanjuntak Lorong Masjid No. 1272 B, RT 019, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, atas nama Sopiah.

Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs M Ridwan Nawawi, menjelaskan bahwa program bedah rumah ini didanai oleh Gerakan Sedekah Subuh (GSS) dan dana berasal dari sedekah yang dikumpulkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Palembang.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Bukit Lendongara Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua

Setiap OPD, baik pegawai ASN maupun honorer, mengumpulkan dana sebesar Rp 2.000 per hari.

Pada minggu ini, dana berasal dari OPD Dishub Palembang.

Kgs M Ridwan menjelaskan bahwa dana dari tiap OPD akan bergantian digunakan untuk program bedah rumah setiap minggu.

BACA JUGA:Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung: Keajaiban Alam Indonesia yang Mengagumkan

Lebih lanjut, Kgs M Ridwan mengungkapkan bahwa program GSS menggunakan dana dari Dishub Palembang untuk merenovasi rumah warga dengan ukuran tipe 36 dan dua kamar tidur.

Anggaran yang dialokasikan untuk bedah rumah satu unit adalah sebesar Rp 65.000.000.

Meskipun begitu, Kgs M Ridwan menegaskan bahwa program ini akan terus berlanjut dengan menggantikan sumber dana dari OPD lainnya di waktu-waktu berikutnya.

BACA JUGA:Rammang-Rammang, Keindahan Tersembunyi di Tengah Kegelapan Gua-Gua di Indonesia

Ia juga menyebutkan bahwa pada minggu depan, dana yang terkumpul dari OPD lain akan digunakan untuk bedah rumah atau memberikan bantuan kepada warga, khususnya dari DLHK Palembang.

Sementara Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa Msi, menyatakan komitmennya untuk membantu warga yang kurang mampu agar dapat memiliki rumah yang layak huni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: