Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Bukit Lendongara Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua

Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Bukit Lendongara Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua

Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Bukit Lendongara Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

KUPANG, PALPOS.ID - Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Bukit Lendongara Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua.

Sumba disebut Seribu Bukit Nan Menakjubkan. Dimana, Pulau Sumba salah satu surga tersembunyi di Indonesia, memang tidak berlebihan jika disebut sebagai "Seribu Bukit". 

Karena Sumba hampir seluruh wilayahnya dipenuhi bukit-bukit indah, menawarkan keindahan alam, keajaiban laut, serta warisan budaya dan adat istiadat yang kaya

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi salah satu tempat wisata terbaik di Sumba, yaitu Bukit Lendongara, yang juga dikenal dengan sebutan Bukit LDR.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Akses Menuju Pulau Sumba Calon Provinsi Sumba Sabu Raijua

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, 9 Fakta Menarik Kabupaten Sumba Timur Calon Provinsi SSR

Bukit Lendongara: Keindahan Savana dan Matahari Terbenam

Bukit Lendongara terletak di Desa Karunni, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tempat ini telah menjadi tujuan wisata favorit di Sumba karena menawarkan pemandangan indah dari bukit savana yang mempesona, lengkap dengan matahari terbenam dan terbit yang mengagumkan.

Bukit Lendongara adalah salah satu dari banyak lanskap perbukitan yang dapat Anda temukan di Kabupaten SBD. Bukit ini menghadirkan pemandangan yang memukau, udara segar, dan atmosfer alami yang seakan-akan membawa pengunjungnya ke atas awan. 

Meskipun akses ke Bukit Lendongara tidak terlalu sulit, perjalanan menuju bukit ini memanjakan mata dengan jalanan yang bagus dan dapat dilalui oleh kendaraan bermotor maupun sepeda motor. Dari pusat kota Tambolaka, Anda hanya perlu mengemudi sekitar 20 kilometer.

Bukit Lendongara: Nama yang Mempesona

Nama "Lendongara" sendiri sudah ada sejak zaman dahulu, diberikan oleh leluhur Sumba. Seiring berjalannya waktu, nama ini mulai disingkat menjadi LDR oleh beberapa masyarakat yang berkunjung dan membagikan pengalaman mereka di media sosial. 

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keberagaman Agama Kota Waingapu Provinsi Sumba Sabu Raijua

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kota Waingapu Ibukota Provinsi SSR Kaya Budaya dan Multietnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: