Dinilai Baik, Pj Wako Prabumulih Bakal Lanjutkan Program Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

Dinilai Baik, Pj Wako Prabumulih Bakal Lanjutkan Program Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

Dinilai Baik, Pj Wako Prabumulih Bakal Lanjutkan Program Bangun Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kabar gembira bagi warga tidak mampu alias warga miskin yang ada di Kota Prabumulih.

Pasalnya, Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM berencana akan melanjutkan program bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Menurut Elman, program yang merupakan gagasan H Ridho Yahya, Walikota Prabumulih periode 2013-2018 dan 2018-2023 tersebut merupakan program yang sangat baik dan membantu masyarakat.

BACA JUGA:14 Kontraktor di Prabumulih Belum Kembalikan Kerugian Negara

“ini sedang kami pelajari karena memang ini untuk masyarakat, kita akan bicara dengan Baznas dulu, saya belum bertemu dengan baznas karena kepengurusan baznas kan baru saja berganti makanya saya harus bertemu dengan baznas dulu karena program ini kan uangnya dari zakat dan infaq pegawai,” ungkap Elman.

Masih kata Elman, pihaknya mesti duduk bersama dengan baznas agar tidak terjadi salah persepsi dan lain-lainnya. “Jadi kita harus duduk bersama dulu dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Ketika ditanya apakah program tersebut memang layak untuk dilanjutkan, secara tegas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kota Prabumulih ini mengatakan program pembangunan rumah layak huni bagi warga tidak mampu tersebut sangat layak untuk dilanjutkan.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat yang Kekeringan, PDAM Tirta Prabujaya dan BPBD Berkolaborasi Salurkan Bantuan Air Bersih

“Layak dilanjutkan selagi memang benar-benar diperuntukan bagi yang semestinya, layak karena membantu warga kita dan ini juga merupakan salah satu cara kita mengurangi kemiskinan,” ucapnya.

Namun sebelum dilanjutkan kata Elman, pihaknya terlebih dahulu akan meminta laporan dari baznas terkait penggunaan anggaran sebelumnya.

“Kita mau datanya berapa rumah yang telah terbangun dan berapa sisa yang belum dibangun karena ini akan kita laporkan kepada pegawai mengingat pembangunannya menggunakan dana yang bersumber dari infaq dan sadaqoh pegawai,” imbuhnya.

BACA JUGA:Sharp Aquos Sense4 Plus, Tahan Cuaca Ekstrem, layar IGZO Full HD dan Sterio Unik dengan Resolusi Tajam

Setelah mendengar penjelasan dari baznas sambung Elman, pihaknya akan menjelaskan kepada pegawai sebab apabila program ini dilanjutkan maka pihaknya kembali akan memungut uang infaq dan sadaqoh dari para pegawai.

“Makanya kita butuh penjelasan dari baznas agar dapat kita uraikan kepada pegawai,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: