Kabar Duka, Seniman Asal Sumatera Selatan Rian Prabu Cak Pakam Meninggal Dunia

Kabar Duka, Seniman Asal Sumatera Selatan Rian Prabu Cak Pakam Meninggal Dunia

Kabar Duka, Seniman Asal Sumatera Selatan Rian Prabu Cak Pakam Meninggal Dunia--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kota Prabumulih Sumatera Selatan dan dunia seni Indonesia tengah berduka atas berita meninggalnya salah satu musisi tarik suara dan seniman teater terbaik asal kota ini, Rian Prabu yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Rian Cak Pakam.

Rian Cak Pakam meninggalkan pada Jumat, 29 September 2023. Hingga saat ini, penyebab pasti dari berpulangnya Rian Cak Pakam belum dapat dipastikan.

Namun informasi dihimpun menyebutkan, Sebelum berpulang, Rian Cak Pakam dikabarkan mengalami masalah kesehatan yang serius dan sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih.

BACA JUGA:Pimpin INKA-Do Sumsel, Roy Riady Komitmen Besarkan INKA-Do

Rian Cak Pakam, yang memiliki nama asli Ardiansyah, adalah salah satu figur penting dalam dunia seni di Sumatera Selatan dan telah memberikan kontribusi besar dalam industri musik dan teater.

Ia dikenal dengan lagu-lagu populer seperti "Cak Pakam," yang menciptakan gelombang besar di kalangan pecinta musik Indonesia.

Rian Cak Pakam juga sempat tampil disejumlah televisi swasta diera tahun 90 an.

Pria yang dikenal cukup ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja ini pernah memerankan berbagai judul Sinetron yang tayang di Trans7 salah satunya berjudul semua sayang chika dan juga sinetron FTV SCTV.

BACA JUGA:Progres Pembangunan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih Capai 19 Persen

Kabar meninggalnya Rian Prabu Cak Pakam telah membuat masyarakat Prabumulih dan pecinta seni di seluruh Indonesia merasa kehilangan.

Ia akan selalu diingat sebagai seorang seniman yang berbakat dan berdedikasi yang telah memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Kabar meninggalnya musisi dan seniman teater terkenal, Rian Cak Pakam, telah mengguncang dunia seni di Indonesia.

Di tengah kabar duka ini, akun media sosial Rian Cak Pakam dibanjiri oleh ucapan belasungkawa dari keluarga, kerabat, sahabat, dan penggemarnya yang merasa kehilangan.

BACA JUGA:Inspektorat dan Kejari Prabumulih, “Pelototi” Pembangunan Lift Gedung DPRD

Meninggalnya Rian Cak Pakam, yang memiliki nama asli Ardiansyah, pada Jumat, 29 September 2023, telah menjadi berita yang menggetarkan hati banyak orang.

Di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya, ribuan ucapan duka dan kenangan indah tentang Rian Cak Pakam terus mengalir.

“Innalilahi wa inailaihi rojiun kk Rian Prabu Cak Pakam, Semoga Husnul Khotimah diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya. Semoga ibadah semasa hidup diterim di sisi Allah SWT. Dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan amiin,” tulis Rekki Martha Ketua Dafa Prabumulih.

BACA JUGA:Pengumuman Pasca Sangga Molor, Peserta Seleksi PPPK di Prabumulih Dilanda Keresahan

“Innalillahi wainnailaihi rojiun.. selamat jalan sahabat kami Rian Prabu Cak Pakam dulur sanggar Anna Kumari angkatan 90 an. Semoga surga untukmu,, diampuni segala dosamu.. diterima amal ibadahmu yang selalu siap membantu para sahabatnya.. mempunyai dedikasi tinggi untuk budaya teater/tari/budaya prabumulih dan Kota Palembang.. kami memang belum siap kehilanganmu orang baik tapi sudah waktunya kau pergi.. insha Allah kami ikhlas,” tulis Mirza Indah Dewi Iin.

Sementara itu, Keluarga Rian Cak Pakam dan pihak terkait saat ini sedang melakukan persiapan untuk pemakaman dan acara peringatan.

Detil lebih lanjut mengenai pemakaman dan penghormatan terakhir akan diumumkan kemudian kepada masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: