Asian Games 2022 Badminton: Perspektif Berbeda Gregoria dan Putri KW Menuju Babak 16 Besar

Asian Games 2022 Badminton: Perspektif Berbeda Gregoria dan Putri KW Menuju Babak 16 Besar

Dua tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardhani lolos ke babak 16 Besar Asian Games 2022 Badminton.-Foto: PBSI-

HANGZHOU, PALPOS.ID - Dua srikandi tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardhani, menilai penampilan mereka dengan perspektif berbeda di babak 32 besar Asian Games 2022 Badminton.

Pertandingan berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China pada Selasa (3/10/2023). Gregoria Mariska, meskipun berhasil mengalahkan Ashmita Chaliha, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap penampilannya.

Gregoria Mariska berhasil menang dengan skor dua gim langsung 21-17, 21-16 atas wakil India itu. Namun, ia mengakui bahwa secara keseluruhan, pertandingannya belum sesuai dengan harapannya karena banyak kesalahan yang dia lakukan sendiri.

BACA JUGA:Asian Games 2022 Badminton: Dua Pasangan Ganda Putri Indonesia Siap Tantang Lawan Tangguh di Babak 16 Besar

"Saya kehilangan beberapa poin di awal gim pertama, dan sempat tertinggal 6-10. Kesalahan yang saya lakukan sendiri membuat saya tertekan, meskipun akhirnya saya bisa keluar dari situasi itu. Tetapi hal tersebut menjadi catatan penting dari pertandingan tadi," ungkap Gregoria.

Di gim kedua, meskipun sudah unggul di awal gim, Gregoria mengakui masih mengalami ketegangan selama dua gim berlangsung. Meskipun adaptasi dengan lapangan bukan masalah, karena dia sudah bermain di pertandingan beregu sebelumnya, namun tantangan utamanya adalah mengatasi ketegangan dan kecenderungan untuk panik.

Dengan kemenangan ini, Gregoria memastikan diri untuk melaju ke babak 16 besar nomor tunggal putri Asian Games 2022

BACA JUGA:Rekap Asian Games 2022 Badminton: 8 Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Di babak 16 besar, Gregoria Mariska akan menghadapi lawannya dari Malaysia, Goh Jin Wei. Dari catatan pertemuan sebelumnya, Gregoria Mariska masih tertinggal dengan skor 2-3.

Meskipun salah satu pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, absen, Gregoria menegaskan bahwa ia tidak akan meremehkan calon lawannya di babak 16 besar.

"Absennya Akane (Yamaguchi) bagi saya tidak terlalu berpengaruh signifikan. Saya menganggap semua lawan tidak mudah," tegas Gregoria.

Sementara itu, pernyataan berbeda datang dari tunggal putri Indoenesia lainnya, Putri Kusuma Wardhani, bahwa ia merasa nyaman dengan gaya permainannya saat ini di Asian Games 2022, dibandingkan dengan penampilannya di turnamen-turnamen sebelumnya. 

BACA JUGA:Asian Games 2022: Tantang Juara Asia di Babak 16 Besar, Ini Strategi Leo/Daniel...

Putri KW-sapaan akrab Putri Kusuma Wardhani-- berhasil meraih tiket ke babak 16 besar nomor perseorangan putri setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Liang Ka Wing, dua gim langsung 21-11, 21-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: