Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Dari Rambut Hingga Ke Ujung Kaki

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Dari Rambut Hingga Ke Ujung Kaki

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Dari Rambut Hingga Ke Ujung Kaki.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Perawatan wajah tak hanya tentang kecentikan. Perawatan wajah sangat berguna untuk kesehatan kulit. Salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk Perawatan wajah adalah bengkoang.

bengkoang mengandung vitamin A, C  dan B6, serta  rendah kalori. bengkoang juga mengandung protein. Dalam 100 gram bengkoang mengandung 0,7 gram protein. bengkoang yang sudah matang mengandung rotenone yang dapat digunakan sebagai pestisida.

Kandungan prebiotik yang terdapat pada bengkoang dapat mengembangbiakkan bakteri baik pada usus. Ekstrak pati dari akar bengkoang dapat digunakan sebagai puding. Dalam 100 gram bengkoang mengandung gula, serat, karbohidrat, kalsium, zat besi, potasium, magnesium, fosfor, sodium dan folat.

Manfaat bengkoang untuk kecantikan:

 

BACA JUGA:Hanya Menggunakan Timun, Wajah Jadi Kencang dan Glowing

BACA JUGA:Khasiat Luar Biasa dari Daun Cincau Hijau untuk Kesehatan dan Kelezatan



1. Mencerahkan kulit wajah dan tubuh

Bengkoang dikenal ampuh untuk Mencerahkan kulit wajah maupun tubuh. Caranya cukup dengan memarut bengkoang kemudian diperas serta diendapkan. Sari pati begkoang tadi bisa digunakan sebagai masker di malam hari.

2. Menyamarkan noda hitam

Bengkoang juga mampu menyamarkan noda hitam. Bisa menggunakan masker bengkoang untuk emnghilangkan noda hitam. Gunakan masker bengnkoang secara teratur 2 sampai 3 kali dalam seminggu

3. Menghilangkan bekas jerawat

Bengkoang juga bisa mengatasi bekas jerawat. Caranya gunakan bengkoang sebagai masker setiap 2 hari sekali selama kurang lebih 3 minggu.

4. Mencegah penuaan dini

Bengkoang juga mamapu mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C pada bengkoang mamapu mencegah terjadinya penuaan dini. Caranya gunakan masker bengkoang setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

BACA JUGA:Tomat si Buah Merah Penuh Manfaat untuk Kesehatan Anda

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Kurma untuk Kesehatan Tubuh Kaya Akan Nutrisi dan Kesehatan Optimal



5. Meningkatkan produksi kolagen

Bengkoang mengandung antioksidan. Kandungan ini dapat melindungi kulit dasi sinar matahari dan polusi.  Sehingga, produksi kolagen pada kulit pun meningkat, yang akan membuat kulit menjadi lebih halus dan elastis. Selain itu juga dapat memperbaiki kulit yang rusak.

6. Melembapkan kulit wajah

Bengkoang banyak mengandung air yang memiliki unsur antiflamasi yang dapat membantu melembapkan kulit wajah, terutama yang memiliki kulit kering. Kulit wajah akan terlihat segar jika menggunakan masker bengkoang.

7. Mengontrol minyak di wajah

Karena banyak mengandung air, bengkoang dapat mengontrol kadar minyak pada wajah. Gunakan bengkoang sebagai masker wajah. Aplikasikan pada  wajah minimal sekali dalam seminggu.

8. Mengecilkan pori-pori

Masker bengkoang juga mampu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah Gunakan masker bengkoang secara rutin. Selain mengecilkan pori-pori, kulit wajah juga akan terasa lebih segar.

 

BACA JUGA:Dipercaya Bisa Atasi Impotensi, Ini Bahaya Kecubung dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

BACA JUGA:6 Manfaat Garam Himalaya Bagi Kesehatan



9. Menyehatkan kulit wajah

Bengkoang memiliki banyak kandungan nutrisi, hal ini dapat menjadikan kulit terlihat lebih sehat. Bengkoang bisa dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus dan juga digunakan sebagai maker.

10. Menghidrasi kulit kepala

Selain membantu meningkatka petumbuhan rambut, vitamin A yang ada pada bengkoang juga dapata melindungi minyak di kulit kepala, sehingga mengurani risiko terkena rambut rontok dan membuat rambut lebih halus serta  berkilau.

11. Mencegah uban

Vitmin B6 yang terdapat pada bengkoang, bermanfaat untuk mencegah rambut beruban. Kandungan ini dapat menciptaka melanin dan memperkuat warna asli rambut.

12. Meningkatkan sirkulasi darah

Kandungan zat besi yang terdapat pada bengkoang, dapat membantu sel darah merah membawa oksigen. Hal ini membuat sirkulasi  darah di kulit kepala meningkat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: