Ternyata, Labu Parang Atau Perenggi Bisa Melangsingkan Tubuh dan Bikin Kulit Glowing

Ternyata, Labu Parang  Atau Perenggi Bisa Melangsingkan Tubuh dan Bikin Kulit Glowing

Labu Parang atau Perenggi ternyata berkhasiat untuk kesehatan salah satunya bisa melangsingkan tubuh dan membuat kulit menjadi glowing.-maryati/palpos/id-

Selain memiliki rasa yang enak, Perenggi dapat memberi manfaat berupa penurunan berat badan karena rendah kalori dan karbohidrat.

Tidak hanya itu, Perenggi juga bisa menyukseskan program diet kamu, karena kamu tidak akan muda merasa lapar atau dengan kata lain Perenggi menjadi menu makan penunda lapar. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Sumatera Selatan Bersatu Bangun Sumsel

2. Mempertajam Penglihatan 

Perenggi juga mengandung betakaroten dan vitamin A yang tinggi. Senyawa ini berfungsi untuk membantu retina menyerap dan memproses cahaya.

Penurunan fungsi retina bisa menyebabkan kebutaan jika tidak ditangani dengan baik.

Selain itu, Perenggi juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Dua antidioksidan tersebut membantu mencegah katarak dan memperlambat perkembangan degenerasi makula.  

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Kacang Panjang, Nomor 7 Bikin Wanita Terlihat Menantang

3. Mencegah Kanker

Kandungan betakaroten yang tinggi pada Perenggi selain baik untuk mata dan kulit juga bisa membantu mencegah kanker.

Selain itu, kandungan antioksidan dari vitamin A dan C pada Perenggi, dapat bertindak sebagai pelindung sel-sel tubuh dalam melawan radikal bebas penyebab kanker.

4. Menjaga Kesehatan Jantung 

BACA JUGA:Kacang Hijau si Bijian Kecil Pencegah Cacat Tabung Saraf Pada Bayi

Perenggi juga mengandung folat, karotenoid, dan magnesium.  Senyawa ini membuat Perenggi bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Magnesium bekerja untuk merelaksasi pembuluh darah agar dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah terjadinya stroke maupun serangan jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: