Ternyata, Labu Parang Atau Perenggi Bisa Melangsingkan Tubuh dan Bikin Kulit Glowing

Ternyata, Labu Parang  Atau Perenggi Bisa Melangsingkan Tubuh dan Bikin Kulit Glowing

Labu Parang atau Perenggi ternyata berkhasiat untuk kesehatan salah satunya bisa melangsingkan tubuh dan membuat kulit menjadi glowing.-maryati/palpos/id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID-Perenggi alias Labu Parang atau Labu kuning dikenal dengan nama ilmiahnya 'Cucurbita moschata'.

Ada banyak jenis buah Labu kuning dilihat dari bentuknya, ada yang berbentuk seperti lonceng memanjang. Ada juga Labu kuning dengan bentuk bulat, nah ini yang dinamakan Perenggi.

Di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel) Perenggi ini dijadikan campuran masakan 'Gulai ampai'. Menu masakan ini kemungkinan  hanya ada di Sumsel. 

BACA JUGA:Manfaat Buah Tin yang Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu, Perenggi juga kerap diolah menjadi kue basah, aneka puding, atau paling simpel dibuat kolak Perenggi. Biji Peringgi juga dapat diolah menjadi kuaci.

Dahulu kalah, Perenggi juga kerap dijadikan bubur tim untuk batita, atau istilah kerennya sekarang Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI).

Ini karena selain karena daging buah peringgi yang lunak dan lembut, juga karena Perenggi diyakini mengandung nutrisi yang dapat membantu perkembangan otak anak loh.

BACA JUGA:Srikaya Tidak Hanya Manis Buahnya Tapi Manis Juga Manfaatnya, Bisa Mencegah Stress dan Depresi

Nah apa saja nutrisi yang terkandung dalam Perenggi. Dikutip dari berbagai sumber,  Perenggi mengandung vitamin A, tinggi karbohidrat, namun rendah lemak.

Perenggi juga mengandung serat, protein, dan mineral, serta beragam nutrisi lainnya.

Banyaknya nutrisi yang ada pada Perenggi, membuat labu kuning ini juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan, diantaranya :

BACA JUGA:Jangan Khawatir Kolesterol Tinggi, Cukup Konsumsi Kacang Panjang, Kolesterol Ambyar, Begini Caranya !

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika kamu sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal, Perenggi menjadi pilihan yang tepat untuk jadi menu diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: