Kajari Ingatkan vendor dan Pejabat Pemangku Kepentingan Pertamina Taati Aturan Main

Kajari Ingatkan vendor dan Pejabat Pemangku Kepentingan Pertamina Taati Aturan Main

Kajari Ingatkan vendor dan Pejabat Pemangku Kepentingan Pertamina Taati Aturan Main--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riadhy SH MH mengimbau kepada seluruh pelaku bisnis (vendor) penyedia barang dan jasa di lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ4) dan pejabat pemangku kepentingan di perusahaan BUMN tersebut, agar selalu melaksanakan prinsip bisnis yang sehat, kompetitif dan menjauhkan perbuatan korupsi.

Hal itu diungkapkan Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH, saat menjadi pembicara dalam acara Vendor Engagement yang diselenggarakan PHRZ4, di Grand Ball Room Hotel Whyndam Palembang, Rabu (18/10).

Agar terhindar dari perbuatan korupsi tersebut sambung Roy Riady, vendor penyedia barang dan jasa serta pejabat pemangku kepentingan harus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku didalam pengadaan barang dan jasa.

BACA JUGA:Harga Beras Terus Naik, Pj Gubernur Sumatera Selatan Imbau Masyarakat Stop Boros Pangan

“Taati aturan main peraturan perundang-undangan, jangan bersekongkol main mata atau menyuap pejabat pengadaan. Begitu juga sebaliknya, pejabat pemangku kepentingan juga harus taat peraturan perundang-undangan serta jangan menerima suap,” ungkap Ror Riady SH MH.

Apabila  masih ada yang melanggar aturan tersebut sambung Roy Riady, maka baik vendor maupun pejabat pemangku kebijakan dapat dijerat hukuman. “Harus siap-siap dijerat pidana karena setiap pelanggaran tentu ada sanksi hukumannya,” tegasnya.

Sementara, GM Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Djudjuwanto mengatakan dalam era yang semakin didominasi oleh teknologi digital, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ4) menyadari pentingnya beradaptasi dengan perubahan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Sumatera Selatan Bersatu Bangun Sumsel

Oleh karena itu, PHRZ4 mengambil langkah proaktif untuk membantu pengusaha nasional maupun pengusaha lokal agar lebih kompeten dalam memanfaatkan sistem digital dalam pengadaan barang dan jasa dengan menggelar vendor engagement PHRZ4 tahun 2023.

Dengan adanya kegiatan Vendor Engagement tersebut sambung Djudjuwanto, pihaknya berharap mendapatkan dukungan penuh dari para penyedia barang dan jasa dalam menjalankan amanah kegiatan hulu migas.

“Selain itu dengan kegiatan ini juga, kerjasama dan kolaborasi yang selama ini terjalin dengan sangat baik dapat lebih ditingkatkan dan juga mempererat hubungan kerjasama yang baik bagi kedua belah pihak dalam membangun sinergi yang lebih kokoh lagi,” ungkap Djudjuwanto dalam sambutannya.

BACA JUGA:Kantornya Digeledah Kejaksaan, Kadishub Prabumulih : Mereka Menjalankan Tugas

Lebih lanjut Djudjuwanto berharap, kerjasama tersebut selalu mengedepankan aspek good corporate governance pada proses bisnis di Pertamina Hulu Rokan secara keseluruhan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: