Kanwil Kemenkumham Sumsel Matangkan Persiapan Jelang SKD CASN 2023

Kanwil Kemenkumham Sumsel Matangkan Persiapan Jelang SKD CASN 2023

Kanwil Kemenkumham Sumsel matangkan persiapan jelang SKD CASN 2023.-Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukumd an HAM Sumatera Selatan beserta jajaran mengikuti Rapat Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara Kemenkumham tahun 2023. Kegiatan ini diikuti secara virtual, bertempat di Ruang teleconference Kanwil Kemenkumaham Sumsel, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumyam RI, Supartono. Disampaikan Karo Kepelgawaian bahwa bahwa tahun ini Kemenkumham membuka kesempatan kepada 2.578 putra putri terbaik bangsa yang memenuhi persyaratan untuk mencapai calon aparatur sipil negara (CASN).

“Untuk tahap SKD dititikberatnya pada 2 hal yakni capaian nilai SKD dan capain hasil pelaksanaan,” ujarnya.

BACA JUGA:15 Kepala Lapas/ Rutan/ LPKA di Sumsel Berganti

Lanjut Supartono, bahwa capaian keberhasilan pelaksanaan merupakan tanggung jawab bersama BKN dan seluruh Kanwil. Adapun, titik lokasi ujian CPNS berada di 33 titik yang tersebar di 33 provinsi dan tes PPPK akan dilaksanakan terpusat di Provinsi Banten.

“laksanakanakan sesuai petunjuk teknis, dengan koordinasi secara intens, pastikan tempat yang dipilih representatif, siapkan langkah-langkah kontijensi, petunjuk untuk peserta, serta yang paling penting adalah untuk melayani para peserta dengan humanis”, pesannya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya memastikan tahapan penerimaan CASN ini akan terlaksana secara akuntabel dan transparan. Panitia daerah juga akan dibantu oleh Panitia Pusat yang memfasilitasi penunjang lainnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Kota Lubuklinggau

“tim Kanwil saat ini tengah mempersiapkan beberapa hal seperti lokasi ujian, kelengkapan/peralatan ujian, alat keamanan, hingga fasilitas medis.

Kegiatan rapat tersebut ditutup dengan sesi diskusi guna menampung seluruh aspirasi dan kendala dari seluruh Kanwil selaku penyelenggara di tingkat daerah, untuk merumuskan langkah strategis dan meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan seleksi SKD.

Turut menyaksikan rapat virtual ini, Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Bagian Umum Tri Purnomo, Kepala Sub Bagian Kepegawaiaan, Rumah Tangga, dan Tata Usaha Sosialisasi beserta staf.

BACA JUGA:Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Semangat Hadapi Triwulan Akhir 2023

Rapat juga diikuti oleh Seluruh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia dan juga diikuti oleh Para Pemangku tusi Kepegawaian di masing-masing Kanwil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: