Pj Bupati H Hani Rustam Ajak Pesantren Sebagai Wadah Terbentuknya Kecerdasan Spiritual Dan Intelektual

 Pj Bupati H Hani Rustam Ajak Pesantren Sebagai Wadah Terbentuknya Kecerdasan Spiritual Dan Intelektual

Pj Bupati H Hani Rustam ajak pesantren sebagai wadah terbentuknya kecerdasan spiritual dan intelektual.-Foto: sony-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Hadiri Peringatan Hari Santri Ponpes Tahfiz Al-Qur'an An-Nur Desa Suka Pindah, Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Pj. Bupati H. Hani Rustam Ajak Pesantren Sebagai Wadah Terbentuknya Kecerdasan Spiritual Dan Intelektual, Rabu 25 Oktober 2023.

Seperti disampaikan langsung Hani Syopiar Rustam PJ Bupati Banyuasin dalam sambutan mengungkapkan, Alhamdulillah sebelumnya saya sudah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri di Pesantren Qodratullah Langkan, bersilahturahmi dan berdialog langsung dengan keluarga besar Ponpes Qodratullah Langkan.

Hani juga menegaskan ke depan akan keliling ke pondok pesantren, untuk menjaga silahturahmi dan melihat langsung keadaan pesantren. Karena pesantren merupakan wadah terbentuknya keseimbangan kecerdasan Spiritual Dan Intelektual, jadi hal itu perlu juga didukung kebutuhan baik ruang kelas dan sumur bor penting untuk kita atensi.

BACA JUGA:Layanan Kolaboratif Dukcapil Banyuasin Diakui Terbaik, Hani Syopiar Terima Penghargaan 'Dukcapil Award'

"Jadi kita akan mencermati dan melihat kebutuhan yang ada di Ponpes dan saya harap agar semua Ponpes khusunya An-Nur memahami dan dapat menunggu tindak lanjut dari Pemkab Banyuasin," ungkapnya.

Dijelaskan Hani, karena Pesantren adalah tempat untuk menyeimbangkan otak kanan dan kiri untuk kecerdasan intelektual. Semoga anak-anak yang ada di Ponpes An-Nur menjadi cerdas, anak yang mampu menyeimbangkan emosional dan intelektual, menjadi promotor penyelenggaraan negara Indonesia dan Kabupaten Banyuasin," pesan H. Hani.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Al-Qur'an An-Nur, Ustadz Iwan Rismansyah, Lc dalam sambutannya menyampaikan bahwa diperingatinya hari santri sebagai resolusi jihad yang diprakarsai oleh Kyai Hasan Hasari, sebagai momentum pengingat perang melawan belanda dimana peran ulama sangat besar dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Perjuangan 9 Tahun Menuju Pemekaran Banyuasin Timur : Harapan Baru Pemerataan Pembangunan di Sumatera Selatan

"Mohon maaf atas kekurangan dalam penyambutan yang kami berikan dan semoga kedatangan Penjabat Bupati Banyuasin, dapat mendengarkan dan merealisasikan beberapa poin yang telah kami sampaikan dan harapannya dapat dibantu untuk pesantren ini, terima kasih atas kedatangan Bapak Hani dan bersedia memenuhi undangan kami," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: