Program Pendidikan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana Jadi Fokus Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024

Program Pendidikan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana Jadi Fokus Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024

Jelang Debat KPU, Ganjar-Mahfud Berkomitmen Perangi Korupsi dan Realisasikan UU Perampasan Aset.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Program Pendidikan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana Jadi Fokus Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

 

Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad, mengumumkan rencana ambisius calon presiden (capres) Ganjar Pranowo untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui program "Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana" jika terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

 

Roby Muhamad memberitahukan kepada wartawan pada Selasa (31/10) bahwa program tersebut memiliki makna yang sangat penting, terutama karena terinspirasi dari kisah hidup Ganjar Pranowo sendiri. 

 

Roby mengungkap bahwa Ganjar lahir dalam keluarga miskin, di mana ayahnya hanya lulus SD, ibunya lulus SMP, dan hanya kakak kedua Ganjar yang berhasil melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi di Universitas Gadjah Mada (UGM).

 

BACA JUGA:KPU Percepat Jadwal Pendaftaran Capres dan Cawapres Pilpres 2024: Ini Alasan dan Dampaknya

BACA JUGA:Anies Baswedan Potensial Dampingi Ganjar pada Pilpres 2024, Pengamat Ungkap Alasannya

 

Menurut Roby, hasil dari riset yang mereka lakukan menunjukkan bahwa pendidikan memiliki peran krusial dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga

 

Semakin tinggi tingkat pendidikan, semakin besar peluang keluarga tersebut untuk keluar dari kemiskinan. Keyakinan ini membuat Ganjar Pranowo percaya bahwa pendidikan adalah kunci utama untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: