UPDATE RANKING BWF: 3 Ganda Putra Indonesia Kembali Masuk 10 Besar, Jojo Bayangi Ginting

UPDATE RANKING BWF: 3 Ganda Putra Indonesia Kembali Masuk 10 Besar, Jojo Bayangi Ginting

Update ranking BWF terbaru pebulu tangkis Indonesia pasca kejuaraan French Open 2023.--

JAKARTA, PALPOS.ID - Pasca gelaran French Open 2023, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan pembaruan ranking dunia terbaru pada Selasa (31/10/2023). 

Kompetisi bergengsi ini telah mengakibatkan sejumlah perubahan peringkat bagi para pebulu tangkis Indonesia.

Meskipun Viktor Axelsen dari Denmark memilih untuk mundur pada babak kedua French Open 2023, ia tetap mempertahankan posisi sebagai tunggal putra nomor satu dunia. 

Di bawahnya, Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia masih bertengger di peringkat dua meskipun terhenti di perempat final dalam dua turnamen terakhir.

BACA JUGA:Hasil French Open 2023: Bungkam Penakluk Liang/Wang, BaKri Tantang Wakil China di Babak Semifinal

Li Shi Feng dari China, peraih emas Asian Games 2022 di Hangzhou, berhasil naik dua tingkat dan kini menempati peringkat ketiga dunia setelah menjadi runner-up French Open 2023. 

Sementara itu, Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- menduduki peringkat keempat, juga naik dua tangga dari peringkat enam usai meraih juara di French Open 2023.

Pada nomor ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang dari China berhasil mencapai peringkat pertama dunia meskipun terhenti pada babak kedua French Open 2023. 

Sedangkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, yang sebelumnya hanya sepekan di puncak, kini menempati ranking ke-5 di bawah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BACA JUGA:Hasil French Open 2023: Libas Wakil Taiwan, The Daddies Tantang Ranking 1 BWF

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sayangnya tidak mampu merebut tahta nomor 1 dunia meskipun memiliki peluang besar.

Syarat untuk menjadi nomor 1 dunia adalah meraih gelar juara dalam turnamen French Open 2023, setelah dua rival mereka terhenti lebih awal. 

Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India, serta Lian Weikeng dan Wang Chang dari China, keduanya terhenti di babak 16 besar, memberikan kesempatan emas bagi Fajar/Rian.

Namun, sayangnya, Fajar/Rian tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Dengan kemenangan Astrup/Rasmussen, Fajar/Rian kembali turun ke peringkat 4 dalam ranking BWF

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: