Tingkatkan Mutu Pendidikan, Gelar Diklat Media Pembelajaran

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Gelar Diklat Media Pembelajaran

Sekda Muara Enim membuka Diklat Media Pembelajaran bagi Guru Angkatan | Tahun 2023, di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.--

SUMATERA SELATAN,PALPOS.ID - Guna meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Serasan Sekundang, Pemda Muara Enim menggelar kegiatan Diklat Media Pembelajaran bagi Guru Angkatan | Tahun 2023, di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin pagi (30/10).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Guru Penggerak Provinsi Sumsel, Kepala BPKSDM, Kadis Perspustakaan dan Kearsipan, Kadispora, serta perwakilan OPD lingkup Pemkab Muara Enim tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Yulius MSi.

Kemudian pembukaan Diklat tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Harson Sunardi dan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan Ohorella Erma terkait Diklat Pendidikan dan Pelatihan Media Pembelajaran bagi Guru di lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2023.

BACA JUGA:Kenalkan Keselamatan Berlalulintas Sejak Usia Dini

Diklat yang akan berlangsung selama 7 hari terhitung dari 30 Oktober sampai dengan 05 November 2023 mendatang ini dikuti oleh 80 (delapan puluh) orang guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dikatakan Yulius dalam sambutannya, dunia teknologi dan informasi memiliki peranan yang begitu besar dalam penyebarluasan informasi dan transformasi ilmu pengetahuan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi para tenaga pengajar dan siswa.

"Dengan adanya internet para siswa/i sangat terbantu sekali dalam mengerjakan tugas-tugas seperti membuat makalah naskah bahkan jurnal-jurnal yang tentunya dapat diperoleh dengan mudah di internet," pungkasnya.

BACA JUGA:PT KAI Divre III Terima 55 Sertifikat dari BPN Kabupaten Muara Enim

Akan tetapi, lanjutnya, saat ini tidak dapat dipungkiri bahwasanya para siswa/i lebih mahir menggunakan teknologi dan informasi ketimbang para tenaga pengajar.

Oleh karena itu dirinya memberikan apresiasi kepada BKPSDM Kabupaten Muara Enim yang telah menginisiasi kegiatan diklat media pembelejaran yang sangat berguna bagi para guru dalam kegiatan KBM.

Melalui diklat ini, dirinya berharap agar dalam proses kegiatan belajar dan mengajar dapat menjadi lebih menarik dengan menyajikan media pembelajaranyang menggabungkan gambar, audio dan animasi yang dikemas menjadi satu kesatuan dan pada akhirnya dapat membantu anak belajar dengan lebihantusias dan efektif.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Produktivitas Pertanian dan Perkebunan

"Maka dari itu, saya berpesan kepada seluruh peserta diklat untuk mengikuti jalannya pelatihan ini dengan serius guna menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk kemudian diimplementasikan ke lingkungan kerja masing-masing guna mencetak para penerus bangsa yang berkualitas, kompeten dan berdaya saingtinggi'l," pesannya Sekda Yulius.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: