Jejak Sejarah dan Kebudayaan di Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah, Keindahan Tinggi di Tanah Papua

Jejak Sejarah dan Kebudayaan di Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah, Keindahan Tinggi di Tanah Papua

Jejak Sejarah dan Kebudayaan di Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah, Keindahan Tinggi di Tanah Papua.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PAPUA TENGAH, PALPOS.ID - Jejak Sejarah dan Kebudayaan di Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah, Keindahan Tinggi di Tanah Papua.

 

Puncak Jaya dengan ketinggian mencapai 4.884 meter di atas permukaan laut atau mdpl melambangkan keindahan dan keberanian.

 

Terletak di Provinsi Papua Tengah, Puncak Jaya adalah puncak tertinggi di Indonesia dan Oseania. Dengan pesona alamnya yang memukau, gunung ini bukan hanya destinasi pendaki, tetapi juga saksi bisu dari sejarah dan kebudayaan yang kaya di wilayah tersebut.

 

Jejak Peradaban di Papua Tengah: Kekayaan Budaya dan Keragaman Etnis

 

Batas wilayah Provinsi Papua Tengah membentang di sekelilingnya, menghubungkan wilayah ini dengan Provinsi Papua, Teluk Cendrawasih di utara, Provinsi Papua Pegunungan di timur, Provinsi Papua Selatan dan Laut Arafura di selatan, serta Provinsi Papua Barat di barat. 

 

BACA JUGA:Provinsi Papua Tengah: Surga Wisata dengan Keindahan Alam yang Mengagumkan

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah di Provinsi Papua Selatan: Peluang Baru Bagi Industri Lokal Untuk Berkembang

 

Di daerah barat Mimika, jejak sejarah panjang membawa kita ke abad ke-18, di mana pengaruh "Uli Siwa" Kesultanan Tidore mulai merambah pesisir barat selatan Pulau Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: