Hasil Hylo Open 2023: Rehan/Lisa Tantang Unggulan Denmark di Babak Semifinal, Dejan/Gloria Kandas

Hasil Hylo Open 2023: Rehan/Lisa Tantang Unggulan Denmark di Babak Semifinal, Dejan/Gloria Kandas

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Nanufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melenggang ke babak semifinal Hylo Open 2023. --

BACA JUGA:Ini Kata Coach Naga Air Jelang Debut Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan di BWF World Tour 2023

Tang/Tse tampil agresif sejak awal pertandingan, membuat permainan Dejan/Gloria sulit untuk mengembangkan permainan. Mereka kesulitan dalam reli sehingga selalu tertinggal pada gim pertama. 

Meskipun Dejan/Gloria lebih banyak bertahan dan menunggu kesempatan pada gim kedua, pertahanan mereka cukup baik sehingga skor tetap rapat. 

Peluang untuk memaksakan rubber game pun terbuka saat permainan lawan goyah. Namun, meskipun Dejan/Gloria berhasil memaksa adu setting, di gim penentuan belum memihak kepada mereka. 

Dejan/Gloria mengalami kesulitan dalam membongkar permainan lawan. Dua kali Dejan/Gloria tertinggal lima angka atau lebih, sehingga harus menghadapi utang delapan poin saat Tang dan Tse mencetak match point di skor 12-20.

BACA JUGA:UPDATE RANKING BWF: 3 Ganda Putra Indonesia Kembali Masuk 10 Besar, Jojo Bayangi Ginting

Dejan/Gloria hanya mampu membalas satu kali sebelum Tang dan Tse memastikan kemenangan. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Tang Chun Man/Tse Ying Suet atas Dejan/Gloria, setelah sebelumnya selalu kalah dalam dua pertemuan. 

Di bawah asuhan pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, sejak Maret lalu, Tang dan Tse kembali ke tren positif setelah sempat terpuruk. 

Mereka berpeluang untuk mencapai dua babak final secara back-to-back setelah pekan lalu menjadi runner-up French Open 2023. 

Dendam kekalahan Dejan dan Gloria baru bisa dibalaskan oleh Rehan/Lisa apabila mampu kembali melaju ke final Hylo Open 2023. 

BACA JUGA:10 Fakta Unik Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang Jarang Diketahui Orang

Pada babak semifinal, Rehan/Lisa akan terlebih dahulu menghadapi unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. 

Secara kebetulan, Rehan/Lisa terakhir kali bertemu juara Spain Masters tersebut di Hylo Open tahun lalu dengan hasil kemenangan 21-12, 21-8. 

Sementara itu, pasangan Tang Chun Man dan Tse Ying Suet akan ditantang oleh unggulan keenam dari Taiwan, Yo Hong Wei dan Lee Chia Hsin, di babak semifinal Hylo Open 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: