Emang Boleh Seenak Ini, Cicipi Rasa Unik Banana Foster Lampung dengan Saus Karamel Aren..

Emang Boleh Seenak Ini, Cicipi Rasa Unik Banana Foster Lampung dengan Saus Karamel Aren..

Emang boleh seenak Ini, cicipi rasa unik Banana Foster Lampung dengan saus karamel aren.-Foto: Rhyca-dokumen palpos

KULINER, PALPOS. ID -Lampung, sebuah provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera, bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan beragam kuliner khasnya.

Salah satu kuliner yang sangat populer di Lampung adalah Banana Foster, yang menjadi salah satu hidangan penutup terlezat yang bisa dinikmati di daerah ini.

Banana Foster adalah dessert yang berasal dari Amerika Serikat, tepatnya dari kota New Orleans. Namun, di Lampung, hidangan ini telah mengalami adaptasi dan disesuaikan dengan cita rasa lokal.

BACA JUGA: Kapulaga si Rempah Ajaib dengan Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan dan Kuliner

Banana Foster versi Lampung menjadi salah satu ikon kuliner yang wajib dicicipi oleh wisatawan yang singgah di sini.

Banana Foster Lampung terdiri dari pisang yang dimasak dengan cara digoreng, kemudian disiram dengan saus karamel yang manis dan kaya rasa.

Saus karamel ini biasanya dibuat dari gula aren yang khas Lampung, memberikan rasa yang unik dan autentik pada hidangan ini. Pisang yang digunakan untuk Banana Foster Lampung adalah jenis pisang kepok, yang memiliki tekstur yang lembut dan manisnya pas di lidah.

BACA JUGA:Kelezatan Kuliner Martabak Piring Medan yang Menggoda Selera di Kota Bermadu

Proses pembuatan Banana Foster Lampung dimulai dengan memotong pisang menjadi irisan tipis dan kemudian digoreng hingga berwarna keemasan. 

Setelah itu, pisang diguyur dengan saus karamel panas yang menghasilkan aroma yang menggoda selera. Ketika disajikan, Banana Foster biasanya ditambahkan dengan bola es krim vanila yang memberikan kesegaran dan kontras rasa yang sempurna.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: