Pimpinan Dewan Pakai Syal Save Palestina, Ini Penjelasan Adzanu Getar Nusantara

 Pimpinan Dewan Pakai Syal Save Palestina, Ini Penjelasan Adzanu Getar Nusantara

Pimpinan ewan pakai Syal Save Palestina, ini penjelasan Adzanu Getar Nusantara.-Foto: Robby-dokumen /Palpos.Id

POLITIK, PALPOS.ID - Ada pemandangan yang tak biasa yang terlihat dari para pimpinan DPRD Kota Palembang saat sidang Paripurna ke - 26 Masa Persidangan (MP) ke III, Selasa (7/11/2023) di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Jakabaring.

Dimana Ketua DPRD Kota Palembang dan para wakil Ketua mengenakan syal bendera Negara Palestina yang bertuliskan “Save Palestina”.  

Dalam sidang Paripurna itu sendiri beragendakan Laporan Panitua Khusus (Pansus) III yang membahas Rancangan Perubahan Peraturan DPRD No 1 tahun 2019 tentang tata tertib DPRD dan Peraturan DPRD No 2 tahun 2019 tentang kode etik dan Persetujuan DPRD.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Diundang Presiden Jokowi, Minta Jaga Kerukunan di Tahun Politik

BACA JUGA:YPN Merupakan Sosok Politik Muda Yang Cerdas Sejak Kecil

Kenapa pimpinan Dewan memakai syal bendera Palestina tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Adzanu Getar Nusantara SH MH menjelaskan, pemakaian syal Bendera Negara Palestina tersebut representasi mewakili masyarakat Kota Palembang khususnya dan Sumsel umumnya  sebagai bentuk  aksi solidaritas terhadap apa yang telah menimpa Palestina saat ini.

“Ini bentuk solidaritas dan dukungan kita (DPRD Kota Palembangh,red) terhadap perjuangan rakyat Palestina atas serangan Israel,” jelas Adzanu.Pemakaian sya tersebut lanjut Azdanu, juga diiringi dengan sikap DPRD Kota Palembang yang  mengutuk keras dan mengencam serangan Israel terhadap rakyat Palestina.“Atas serangan Israel tersebut, hingga kini sudah banyak korban tewas. Dari data terbaru yang kita ikuti melalui pemberitaan dan media sosial, jumlah rakyat Palestina yang tewas  sudah mencapai 9 ribu jiwa lebih dan dari jumlah 7 ribu lebih diantaranya adalah korban anak-anak,” ungkap politisi asal Gerindra ini.

Melalui gerakan ini lanjut Adzanu, selaku bagian dari bangsa Indonesia yang mayoritas muslim mengajak semua pihak untuk empati dan melakukan upaya apapun untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

BACA JUGA:Muncul Polemik Dinasti Politik Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Begini Tanggapan Dewan OKI

BACA JUGA:Hani Syopiar Rustam: Ikut Politik Praktis ASN Siap-siap Disanksi Tegas

“Melalui gerakan save Palestina ini, kita juga terus mendorong bangsa Indonesia  terus berupaya mendukung perjuangan rakyat Palestina,” imbuh politisi asal Partai Gerindra ini. DPRD Kota Palembang sendiri kata Adzanu, juga mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri  yang telah menyuarakan dukungan terhadap perjuangan rakyat pelestina melalui forum baik secara nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Tak hanya itu lanjut Adzanu, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto juga menunjukan komitmennya yang telah bertemu dengan duta bessar Palestina untuk Indonesia dan berjanji mengirimkan Kapal Rumah Sakit (RS) untuk membantu pengobatan dan perawatan rakyat Palestina yang menjadi korban serangan Israel. 

“Ayo terus kita dukung dan doakan agar rakyat  Palestina bisa melewati ujian ini dan konlfik segera berakhir,” tutup Adzanu.
Sementara itu dari pantauan Palpos, aksi simpatik dan dukungan pimpinan lembaga wakil rakyat yang memasang syal bendera Palestina DPRD Kota Palembang yang melakukannya di Provinsi Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: