Provinsi Lampung Tengah Berbenah Menyambut Pemekaran Wilayah Terbaru

Provinsi Lampung Tengah Berbenah Menyambut Pemekaran Wilayah Terbaru

Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung: Membangun Masa Depan yang Cerah Melalui Daerah Otonomi Baru.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Kota Metro Lampung, sebagai salah satu kota terbesar di wilayah ini, akan dijadikan ibukota Provinsi Lampung Tengah. 

 

Kota ini berbatasan dengan Kecamatan Pekalongan dan Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur di sebelah timur, serta dengan Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah di sebelah barat. 

 

Di sebelah utara, Kota Metro berbatasan dengan Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Sementara itu, di sebelah selatan, berbatasan dengan Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.

 

BACA JUGA:Provinsi Lampung: Eksplorasi Alam yang Memukau di Ujung Selatan Pulau Sumatera

BACA JUGA:Pemekaran Provinsi Lampung: Membangun Masa Depan yang Cerah

 

Potensi Ekonomi dan Sosial

 

Bergabungnya dua kota, yaitu Kota Metro Lampung dan Kota Gunung Sugih, serta empat kabupaten, yaitu Kabupaten Seputih Barat, Kabupaten Seputih Timur, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Timur, dengan Provinsi Lampung Tengah membawa sejumlah keuntungan. 

 

Pertama, akan ada peningkatan dalam pelayanan publik, termasuk layanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Hal ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: