LUAR BIASA! Megawati Raih MVP Putaran Pertama V League 2023/2024

LUAR BIASA! Megawati Raih MVP Putaran Pertama V League 2023/2024

Pebola voli Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi meraih gelar pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) di putaran pertama Liga Voli Korea Selatan atau V League 2023/2024. --

KORSEL, PALPOS.ID - Pebola voli asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, berhasil meraih gelar pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) di putaran pertama Liga Voli Korea Selatan atau V League 2023/2024. 

Prestasi ini memperlihatkan keyakinan dan kualitas bermainnya, dengan ciri khas mengenakan hijab.

Pelatih timnas voli putri Indonesia di SEA Games 2017, Risco Herlambang mengungkapkan bahwa Megawati memang telah diprediksi akan menjadi pemain berkualitas sejak awal. 

"Luar biasa penampilannya (selama di V League). Pemain voli putri pertama yang main di liga luar dan bisa menunjukkan kualitasnya. Saya tidak heran, memang (kualitasnya) sudah diprediksi dari awal," ujar Risco Herlambang seperti yang dikutip Antara, Rabu (8/11/2023).

BACA JUGA:Hasil Korea Masters 2023: Takluk di Tangan Koki Watanabe, Ini Kata Alwi Farhan

Di putaran pertama bersama klubnya, Daejeon Jung Kwanjang Red Sparks, Megawati tampil impresif. 

Dia mencetak 25 poin saat Red Sparks melawan Gwangju Al Peppers Savings Bank, membawa timnya meraih kemenangan 3-0.

Dengan tambahan 25 poin tersebut, Megawati telah mencatat total 138 poin dari enam pertandingan awalnya di Liga Voli Korea Selatan. 

Pencapaiannya ini menjadikannya sebagai salah satu dari tiga top scorer Liga Voli Korea Selatan, hanya kalah dari Brittany Abercrombie dan Gyselle Silva.

BACA JUGA:Dua Atlet Wushu OKU Wakili Sumsel Pada PON XXI

Meskipun baru sebentar berada di Korea Selatan, Megawati mampu membawa Red Sparks menempati peringkat ketiga klasemen V League putaran pertama, dengan selisih empat poin dari pemuncak klasemen, Hungkuk.

Risco Herlambang menambahkan, "Waktu tahun 2016 saya melatih dia di Proliga (Jakarta Pertamina). Saya melihat anak ini sudah punya bakat mulai dari tinggi badan dan tenaga (spike). Jadi saya tidak akan merasa aneh kalau dia akan menjadi pemain bintang. Secara mental anak ini begitu bagus."

Dengan tingkat keberhasilan serangan sebesar 48,46 persen, Megawati Hangestri Pertiwi membuktikan bahwa ia adalah pemain voli berbakat dan memiliki potensi besar di kancah internasional. 

BACA JUGA:10 Fakta Unik Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang Jarang Diketahui Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: