Catat ! Ini Jadwal CAT Seleksi PPPK Prabumulih

Catat ! Ini Jadwal CAT Seleksi PPPK Prabumulih

Catat ! Ini Jadwal CAT Seleksi PPPK Prabumulih--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Para pelamar seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Prabumulih, diimbau untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi kompetensi dasar (SKD).

Pasalnya, jika tidak ada perubahan SKD dengan sistem CAT (computer assited test) tersebut akan dilaksanakan pada 25-27 November 2023 mendatang di Graha Cindua Mato yang beralamat di Jalan Minang Kabau Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang.

"Tes sistem CAT akan dilaksanakan di Palembang 25 sampai 27 November mendatang," ungkap Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, ketika diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

BACA JUGA:Ratusan Alat Peraga Kampanye Caleg Dicopot Paksa Bawaslu Prabumulih

Lebih lanjut Pj Walikota Prabumulih mengimbau, kepada seluruh peserta seleksi PPPK untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi tersebut agar dapat lulus seleksi.

"Manfaatkan kesempatan yang ada, persiapkan diri dengan matang agar mendapatkan hasil terbaik dan dapat diterima menjadi PPPK," ujar Elman.

Selain itu Elman juga mengingatkan kepada peserta seleksi, agar hadir tepat waktu dan juga tidak lupa membawa tanda peserta dan juga peralatan yanv dibutuhkan.

BACA JUGA:Dapat DBH Sawit Rp8,6 Miiar, Pemkot Prabumulih Bakal Prioritaskan Infrastruktur ke Kebun Sawit

"Jangan sampai datanv terlambat karena dapat merugikan peserta, selain itu bawa no tanda peserta serta KTP sebab kalau tidak membawa itu tidak dapat masuk ke ruang tes," tuturnya.

Sementara, Dewi salah satu peserta seleksi PPPK mengaku telah mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi kompetensi dasar dengan sistem CAT tersebut.

"Meskipun ada rasa cemas, tapi saya sudah mempersiapkan diri," ujarnya seraya berharap pada seleksi kali ini dapat lulus.

Lebih lanjut Dewi berharap, agar pemerintah dapat mengumumkan jadwal seleksi berikut pembagian sesi nya.

BACA JUGA:Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi, Penyidik Gelandang Mantan Kadishub ke Rutan Prabumulih

"Kami tu memang sudah dengar info bahwa pelaksaan akan dilakukan pada tanggal 25, 26 dan 27. Tapi waktu sesi nya itu yang kami belum tahu," ucapnya.

Informasi yang beredar sambung Dewi, dalam satu hari dibagi dalam tiga sesi.

"Kalau dapat sesi pagi, terpaksa kami harus mencari penginapan di Palembang. Tapi kalau dapat sesi siang, tidak perlu menginap," ujar warga asal kota Prabumulih itu.

BACA JUGA:Datangi Bawaslu, BEM UNPRA Tegaskan Siap Berkolaborasi

Diketahui, Pemkot Prabumulih membuka lowongan 903 formasi PPPK di tahun 2023.

Masing-masing 379 formasi teknis, 222 formasi kesehatan dan 301 formasi pendidikan.

80 persen untuk PPPK khusus dan 20 persen formasi umum dan disabilitas.

BACA JUGA:Kasus HIV Meningkat, Elemen Masyarakat Minta Dinkes Gencar Berikan Edukasi dan Sosialisasi Bahaya HIV

Sementara jumlah pelamar PPPK sudah mencapai 2 ribuan lebih pelamar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: