Datangi Bawaslu, BEM UNPRA Tegaskan Siap Berkolaborasi

Datangi Bawaslu, BEM UNPRA Tegaskan Siap Berkolaborasi

Datangi Bawaslu, BEM UNPRA Tegaskan Siap Berkolaborasi--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Belasan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Prabumulih (UNPRA) dipimpin Ketua BEM UNPRA, Arivaldo, mendatangi kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Prabumulih di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jumat (10/11).

Bukan melakukan unjuk rasa, kedatangan pengurus BEM UNPRA tersebut guna memberikan suport (dukungan) kepada Bawaslu agar dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai aturan pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Tujuan dari kunjungan kami ini adalah untuk menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Bawaslu Kota Prabumulih, agar dapat menjalankan tugas dan fungsi mereka sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Arivaldo dihadapan Ketua dan Komisioner Bawaslu Prabumulih.

BACA JUGA:Kasus HIV Meningkat, Elemen Masyarakat Minta Dinkes Gencar Berikan Edukasi dan Sosialisasi Bahaya HIV

Dikatakan Arivaldo, peran Bawaslu sangatlah penting dalam memastikan kelancaran dan keadilan dalam pelaksanaan pemilihan umum di Kota Prabumulih.

"Kami sebagai pengurus BEM Universitas Prabumulih merasa perlu untuk turut serta memberikan dukungan kepada Bawaslu. Kami berharap Bawaslu dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk memastikan integritas dan transparansi dalam setiap tahapan pemilihan," ujar Arivaldo.

Selain itu, Arivaldo juga menambahkan bahwa pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan Bawaslu dalam menyosialisasikan pentingnya partisipasi aktif mahasiswa dalam pemilihan umum dan mendukung upaya menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses demokrasi.

BACA JUGA:Kasus HIV Meningkat, Elemen Masyarakat Minta Dinkes Gencar Berikan Edukasi dan Sosialisasi Bahaya HIV

Sementara Ketua Bawaslu Prabumulih, Afan Sira Oktrisma menyambut baik kedatangan mahasiswa dari pengurus BEM UNPRA yang menyatakan dukungan penuh kepada Bawaslu Prabumulih.

Dengan adanya dukungan dari mahasiswa tersebut sambung Afan, dapat menjadi ‘suplemen’ bagi Bawaslu untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

"Kita sambut baik kedatangan adik-adik mahasiswa untuk silaturahmi dan mendukung Bawaslu Prabumulih dalam kerja pengawasan baik jelang maupun hingga selesai pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:Geledah Rumah Kadishub dan Kasubbag Keuangan, Kejari Prabumulih Sita 2 Laptop dan HP

Pada kesempatan itu pula, Afan menjelaskan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penertiban terhadap alat peraga kampanye milik calon legislatif maupun partai politik yang melanggar aturan.

“Namun sebelum penertiban, kami akan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan parpol,” imbuhnya.

Masih kata Afan, dalam penertiban APK yang melanggar aturan itu pihaknya bekerjasama dengan satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Kasus HIV di Kota Prabumulih Meningkat, LSL Penyumbang Terbesar

“Kita juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: