Begini Cara Cek dan Bayar Tagihan Air PDAM Online Terbaru..

Begini Cara Cek dan Bayar Tagihan Air PDAM Online Terbaru..

Ini cara terbaru cek tagihan PDAM secara online.--pixabay.com

Kemudian lakukan pendaftaran dengan mengisi data diri secara lengkap. Setelah itu, Anda bisa cek tagihan PDAM dengan cara klik menu ‘Tagihan’ pada aplikasi. 

2. Melalui Website Resmi PDAM

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi, cara lainnya yakni menggunakan website resmi PDAM sesuai dengan domisili masing-masing.

Jadi, pastikan daerah Anda memiliki website resmi PDAM, ya. Untuk cara mengecek tagihan air, misalnya pada website PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang, langkah pertama masuk ke website PDAM dan pilih menu informasi tagihan. 

Kemudian masukkan ID pelanggan dan atur periode tagihan. Setelah itu klik CAPTCHA ‘Saya bukan robot’. Terakhir, klik ‘Cek tagihan saya’ dan detail jumlah yang harus Anda bayar akan muncul di layar HP Anda.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Raih 2 Kategori Penghargaan Nasional dari Kepala LKPP RI

3. Melalui e-commerce

Selain melalui aplikasi dan website, ada cara termudah untuk mengecek sekaligus bayar tagihan air PDAM yakni melalui e-commerce.

Setiap e-commerce memiliki jenis tampilan yang berbeda. Pastikan untuk memilih tagihan air PDAM kemudian masukkan data-data yang dibutuhkan. 

Setelah memasukkan data pelanggan, rincian informasi pelanggan serta jumlah tagihan akan muncul. Untuk lanjut membayar, Anda bisa memilih metode pembayaran seperti ATM, e-wallet, transfer bank, atau melalui minimarket. 

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Salurkan Bantuan dan Ganti Dokumen Kependudukan di Lokasi Kebakaran 7 Ulu

Nah, Anda bisa cek tagihan air PDAM  secara online melalui aplikasi Blibli. Marketplace terpercaya yang memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.

Caranya pun sangat mudah, langkah pertama buka situs atau aplikasi Blibli dan klik pada menu ’tagihan air’.

Setelah itu pilih penyedia air PDAM Anda dan masukkan nomor pelanggan Anda. Terakhir, untuk mengetahui nominal yang harus dibayar klik ‘Lihat tagihan’. 

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir di Provinsi Jambi: Tantangan dan Harapan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: