Piala Dunia U-17 2023: Skenario Ini yang Bisa Loloskan Skuad Garuda Muda ke Babak 16 Besar

Piala Dunia U-17 2023: Skenario Ini yang Bisa Loloskan Skuad Garuda Muda ke Babak 16 Besar

Pemain Timnas Indonesia Riski Afrisal (kanan) berebut bola dengan pemain Maroko Anas Alaoui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). -Foto: Antara/Aditya Pradana Putra-

SURABAYA, PALPOS.ID - Timnas Indonesia U-17, yang dikenal dengan sebutan Garuda Muda, telah menyelesaikan perjalanan di fase Grup Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia menduduki posisi ketiga di klasemen akhir grup A dengan mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Garuda Muda memulai perjalanan mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Ekuador pada laga pertama. 

Pada pertandingan kedua, timnas Indonesia kembali bermain imbang dengan skor yang sama, 1-1, kali ini melawan Panama. 

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia U-17 2023: Maroko Lolos ke Babak 16 Besar, Bagaimana Peluang Timnas Indonesia U-17

Namun, di laga terakhir fase grup A, Garuda Muda harus menyerah dengan skor 1-3 dalam pertarungan sengit melawan Maroko.

Dengan aturan bahwa hanya dua tim teratas yang dapat melaju langsung ke fase 16 besar, Indonesia dipastikan gagal melangkah lebih jauh. 

Timnas Maroko memimpin klasemen Grup A dengan raihan enam poin, diikuti oleh Ekuador dengan lima poin.

Meskipun demikian, harapan masih ada bagi pasukan Bima Sakti untuk melangkah ke fase gugur, karena Piala Dunia U-17 memberikan kesempatan bagi empat tim peringkat ketiga terbaik untuk melanjutkan perjalanan mereka.

BACA JUGA:Pastikan ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Timnas Senegal Ternyata Rindukan Ini di Bandung

Saat ini, dari enam tim peringkat ketiga terbaik, tiga tim sudah menyelesaikan tiga pertandingan fase grup mereka. 

Jepang dan Uzbekistan sudah memastikan diri lolos ke 16 besar dengan masing-masing enam dan empat poin. Sementara itu, skuad Garuda Muda berada di urutan ketiga dengan raihan dua poin.

Di klasemen mini antar keenam tim peringkat ketiga terbaik, Jepang dan Uzbekistan sudah memastikan diri melaju ke fase gugur. 

Meskipun masih harus menunggu hasil dua pertandingan tersisa, termasuk laga Meksiko dan Korea Selatan, peluang Iran untuk melangkah ke 16 besar masih sangat terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: