Piala Dunia U-17 2023: Skenario Ini yang Bisa Loloskan Skuad Garuda Muda ke Babak 16 Besar

Piala Dunia U-17 2023: Skenario Ini yang Bisa Loloskan Skuad Garuda Muda ke Babak 16 Besar

Pemain Timnas Indonesia Riski Afrisal (kanan) berebut bola dengan pemain Maroko Anas Alaoui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). -Foto: Antara/Aditya Pradana Putra-

Jika semua variabel sama, poin kedisiplinan menjadi penentu selanjutnya. Indonesia unggul karena hanya mengoleksi tiga kartu kuning, sedangkan Meksiko sudah mendapatkan enam kartu kuning dalam dua pertandingan.

Meski begitu, Meksiko juga tidak boleh kalah dari Selandia Baru agar Indonesia dapat lolos ke 16 besar. Kekalahan ini akan menggeser Meksiko sebagai tim peringkat ketiga dari Grup F, sekaligus menggeser Indonesia di klasemen mini peringkat ketiga terbaik.

BACA JUGA:Ini Kata Coach Naga Air Jelang Debut Kevin/Rahmat dan Marcus/Rayhan di BWF World Tour 2023

Korea Selatan menjadi ancaman jika mereka mampu meraih kemenangan atas Burkina Faso. Jika berhasil mengalahkan Burkina Faso pada Sabtu (18/11), mereka akan mengumpulkan tiga poin dan otomatis mendepak Indonesia dari posisi keempat klasemen mini.

Sebagai bagian dari dramatisasi Piala Dunia U-17, Indonesia juga terancam jika Burkina Faso mampu meraih kemenangan atas Korea Selatan. 

Jika itu terjadi, tim Afrika itu akan naik ke posisi ketiga di klasemen Grup E dengan tiga poin, mengungguli koleksi poin Indonesia di klasemen mini peringkat ketiga. 

Para penggemar sepakbola Indonesia menantikan hasil pertandingan penentu nasib ini dengan penuh ketegangan dan harapan.

BACA JUGA:10 Fakta Unik Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang Jarang Diketahui Orang

 

Ini Syarat Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

Harapan Timnas Indonesia U-17 untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, jika Meksiko bermain tanpa gol dalam pertandingan melawan Selandia Baru.

Sementara Korea Selatan juga bermain imbang melawan Burkina Faso berapapun skornya. 

Dengan gambaran perkiraan hasil pertandingan kedua tim tersebut jelas peluang timnas Indonesia benar-benar teramat tipis.

Sebab Meksiko dan Korea Selatan dipastikan akan bermain habis-habisan untuk mendapat hasil maksimal.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia U-17 2023: Inggris Kokoh di Puncak, Siap Ladeni Brasil di Laga Terakhir Fase Grup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: