Mau Sehat Santap Microgreens Bantu Hilangkan Radikal Bebas

Mau Sehat Santap Microgreens Bantu Hilangkan Radikal Bebas

Mau Sehat Santap Microgreens Bantu Hilangkan Radikal Bebas.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Seperti brokoli yang termasuk dalam keluarga sayuran ini, mengandung vitamin E  yang menjadi antioksidan fenolik. Sedangkan sawi putih dan selada kaya akan vitamin A atau antioksidan karotenoid.

Selain melawan radikal bebas, microgreens  juga  membantu meringankan kerja ginjal yang rusak. Temuan ini dilaporkan di jurnal Nutrients. 

BACA JUGA:Klinik Pratama PTPN VII Palembang Resmi Ikuti Proses Akreditasi: Menuju Pelayanan Kesehatan Berkualitas

BACA JUGA:12 Manfaat Bunga Pepaya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengurangi Asma

Pada studi tersebut sekelompok ilmuwan menanam sawi putih dan selada dengan kandungan nutrisi yang tinggi, tetapi rendah kalium. Berdasarkan hasil penelitian, jenis sayuran hijau ini mungkin bisa bermanfaat bagi penyakit ginjal.

Hal itu kemungkinan karena kandungan kalium pada sayuran tersebut rendah sehingga bermanfaat bagi ginjal. Namun tetap perlu berhati-hati karena ada beberapa sayuran yang memiliki kadar kalium yang tinggi.

Microgreens juga diklaim dapat mencegah penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh, karean sayur ini merupakan sumber pilifenol.

Polifenol merupakan antioksidan yang dapat membantu menekan risiko penyakit jantung. Seperti kubis merah terbukti dapat menurunkan kadar trigliseida dan kolesterol jahat yang dapat menjadi faktor risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:6 Manfaat Bunga Matahari Untuk Kesehatan dan Kecantikan

BACA JUGA:KSP Sahabat Mitra Sejati, Sampoerna Agro dan Bank Sampoerna Serahkan Alat Kesehatan dan Sembako

Microgreens  juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit alzheimer. Karena kandungan polifenol yang ada di dalamnya.  Konsumsi makanan yang tinggi antioksidan dapat membantu menurunkan risiko alzheimer.

Miocrogreens dapat dimasukkan dalam menu makanan sehat seperti:

1. Sebagai taburan untuk salad, sup, dan omelet

2. Dicampur dalam smoothies atau jus

3. Sebagai hiasan atau garnish pada hidangan atau untuk tambahan di burger, sandwich atau taco

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: