6 Perbedaan Mencolok Yamaha XMax Connected Vs Honda Forza : Rivalitas Skutik Gambot dengan Fitur Canggih !

6 Perbedaan Mencolok Yamaha XMax Connected Vs Honda Forza : Rivalitas Skutik Gambot dengan Fitur Canggih !

--

Pelek depan berukuran 15 inci, sementara pelek belakang 14 inci, masing-masing dibalut ban ukuran 120/70-15 dan 140/70-14.

Sistem pengereman menggunakan Single Disc di bagian depan dengan diameter 267 mm dan Single Disc 240 mm di bagian belakang, lengkap dengan ABS dua channel.

Rangka tipe underbone dan suspensi Telescopic Fork 33 mm (depan) dan Swing arm dengan suspensi ganda (belakang) menopang bobot motor dengan baik.

Honda Forza 250 memiliki dimensi panjang 2.145 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.360 mm.

Jarak sumbu roda 1.510 mm, ketinggian jok 780 mm, dan ground clearance 145 mm.

Bobot keringnya mencapai 186 kg dengan kapasitas tangki bensin 11,5 liter. Ban tubeless ukuran 120/70-15 di depan dan 140/70-14 di belakang.

Serta sistem pengereman menggunakan Single Disc berukuran 256 mm di depan dan 240 mm di belakang, dilengkapi dengan teknologi rem ABS 2 channel.

Rangka tipe underbone dan suspensi Telescopic Fork (depan) dan unit swing dengan suspensi ganda (belakang) memberikan kestabilan pada Forza.

3. Fitur dan Kelengkapan yang Mewah

XMax Connected tidak hanya menarik perhatian dengan desainnya, tetapi juga dengan fitur canggih yang disematkan.

Fitur-fitur tersebut antara lain Smart Key System, Answer Back System, Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone.

Kemudian pengaturan windshield dan stang kemudi, posisi berkendara rileks dengan pijakan kaki luas, bagasi berkapasitas 44,9 liter dengan lampu penerangan LED, dan konektivitas melalui aplikasi Y-Connect.

Aplikasi ini memberikan informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan panggilan masuk.

XMax Connected juga dilengkapi dengan TFT Infotainment Display 2 tingkat yang menampilkan beragam informasi dan hiburan, termasuk perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan, serta kontrol untuk memainkan musik.

Honda Forza, di sisi lain, menawarkan fitur-fitur mewah seperti Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: