Pusri Selalu Tunjukan Konsistensi dalam Pembinaan Proklim

Pusri  Selalu Tunjukan Konsistensi dalam  Pembinaan Proklim

Pusri Selalu Tunjukan Konsistensi dalam Pembinaan Proklim-robby/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Selalu konsisten dalam melaksanakan pembinaan kampung proklim, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turut andil dalam memberikan dukungan pembinaan proklim hingga dapat mencapai peningkatan kapasitas.

Pada hari Selasa (21/11/2023), VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini, turut hadir dalam Rapat Evaluasi Program Kampung Iklim Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 yang diselenggarakan  Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu juga  memberikan pembahasan terkait topik Strategi CSR perusahaan dalam pengembangan Proklim. Hadir dalam acara tersebu, perwakilan Dinas LH Kota Palembang, perwakilan Balai PPI Wilayah Sumatera KLHK RI, dan beberapa perwakilan dari perusahaan/ BUMN wilayah provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kenali Manfaat Pucuk Merah, Salah Satunya Dapat Mencegah Kanker. Coba Tanam di Pekarangan Rumahmu!

Alde melalui presentasi dalam forum tersebut mengatakan,  Pusri hadir untuk melengkapi terwujudnya dukungan dari pihak eksternal khususnya dari lingkup dunia usaha dalam hal ini perusahaan.

Pusri memiliki komitmen untuk mendukung suksesnya Program Kampung Iklim sebagai program berlingkup nasional yang dikelola KLHK dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk mengatasi dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

“Dalam tahapannya,  kami memberikan pendampingan, pelatihan, bimbingan teknis dan penyaluran fasilitas penunjang sebagai langkah nyata secara berkelanjutan dan terbuka untuk proklim binaan," ujar Alde. 

BACA JUGA:Rasakan Sensasi Berenang Bersama Hiu-Paus di Teluk Saleh, Surga Snorkeling dan Diving di Pulau Sembawa

Selanjutnya pada bulan Oktober lalu, Pusri juga  kembali meraih penghargaan sebagai perusahaan pendukung terwujudnya Program Kampung Iklim (Proklim) 2023 untuk kedua kalinya setelah tahun sebelumnya.

Kini hasil yang dapat terlihat adalah bahwa kampung - kampung proklim binaan Pusri berhasil meraih pencapaian kenaikan tingkat predikat diantaranya, Proklim Kelurahan Talang Bubuk naik tingkat mendapat predikat Lestari, Proklim RW 02 Kelurahan Lorok Pakjo naik tingkat mendapat predikat Utama, Proklim RW 04 Kelurahan 32 Ilir naik tingkat mendapat predikat Utama

Proklim RW 03 Kelurahan 1 Ilir naik tingkat mendapat predikat Utama.

BACA JUGA:Pantai Kuyon Trenggalek, Sunsetnya Memukau Surga Keindahan di Jawa Timur

Selanjutnya Proklim RW 03 Kelurahan Sungai Selayur naik tingkat mendapat predikat Utama,  Proklim RW 07 Kelurahan Talang Putri naik tingkat mendapat predikat Utama, Proklim RW 10 Kelurahan Sentosa naik tingkat mendapat predikat Utama.

Selanjutnya Proklim RW 04 Kelurahan Sukamulya naik tingkat mendapat predikat Utama, dan Proklim RW04 Kelurahan Sukarami naik tingkat mendapat predikat Utama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: