Warga Kelurahan Tungkal Minta Bantuan Satkamling

Warga Kelurahan Tungkal Minta Bantuan Satkamling

Polres Muara Enim Gelar "Jumat Curhat" di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim.--

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Muara Enim agar tercipta lingkungan yang kondusif, Polres Muara Enim Gelar "Jumat Curhat" di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (1/12).

Acara yang dihadiri oleh Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP M Herry Irawan SE dan didampingi didampangi KBO Sat Binmas Polres Muara Enim Ipda Hendri,KBO Sat Narkoba Ipda Subagio, KBO Sat Lantas Iptu Azadin, Aparat Kelurahan, Bhabinsa, dan Bhabimkantibmas serta warga masyarakat Kelurahan Tungkal.

Dalam Jumat Curhat kali ini, masyarakat menyampaikan beberapa keluhan dan permasalahan, seperti permintaan bantuan untuk sarana pos satuan keamanan lingkungan (sat kamling) dan money politic.

BACA JUGA:Tinjau PPK Kecamatan Ujan Mas dan Gunung Megang, HAR Tekankan Netralitas Panitia Pemilu

Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP M Herry Irawan SE, memberikan pencerahan atas keluhan yang disampaikan, terutama soal sarana sat kamling tersebut dan dan money politic.

Kegiatan seperti "Jumat Curhat" akan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan solusi atas berbagai permasalahan yang mungkin timbul di wilayah mereka.

Herry berharap agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin agar masyarakat menjadi lebih proaktif dalam menangani berbagai masalah yang mungkin timbul dan bersama-sama menjaga kamtibmas. 

BACA JUGA:HAR Cek Kebutuhan Pelaksanaan Pemilu

Sebab kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial yang belum banyak dilakukan oleh pihak keamanan, terlebih dimasa pemilu ini.

“Pihak keamanan perlu menunjukkan bahwa mereka selalu siap mendengarkan dan memberikan solusi atas berbagai masalah yang ditemui masyarakat,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: