Pencari Kerja, Persiapkan Diri! Disnaker Palembang Gelar Job Fair dengan 1700 Lowongan Kerja

Pencari Kerja, Persiapkan Diri! Disnaker Palembang Gelar Job Fair dengan 1700 Lowongan Kerja

Kadisnaker Palembang, Reddyan Deddy Umrien -erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menyelenggarakan acara Job Fair, menyediakan ribuan peluang lowongan kerja untuk Pencari Kerja umum di Palembang Trade Center (PTC) Mall pada 7-8 Desember 2023.

"Untuk mengurangi tingkat pengangguran, Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Palembang akan mengadakan Job Fair dengan melibatkan sejumlah perusahaan yang membutuhkan Sumber Daya Manusia baru," ujar Kadisnaker Palembang, Rediyan Deddy, dalam pernyataannya kemarin.

Job Fair di PTC Mall dijadwalkan berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 7 dan 8 Desember 2023, dengan partisipasi 31 perusahaan swasta dan milik negara.

BACA JUGA:Bukan Cuma Buat Masak Rendang, Ternyata Asam Kandis Bisa Untuk Mencegah Stroke dan Kanker

BACA JUGA:TKMPN 2023, Inovasi Pusri Ukir Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

"Mereka sudah  mengonfirmasi keterlibatan mereka sebagai penyelenggara acara dan membuka lowongan kerja. "Dari perusahaan-perusahaan yang sudah mengonfirmasi partisipasi dalam job fair, diperkirakan terdapat sekitar 1.700 lowongan kerja yang akan dipublikasikan," katanya.

Job Fair merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Pemkot Palembang setiap tahun dan menjadi program prioritas untuk mengurangi tingkat pengangguran serta mendorong peningkatan pemberdayaan masyarakat setempat.

"Disnaker Palembang bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Palembang," jelas Deddy.

BACA JUGA:Daun Tin Bisa Mengobati Eksim dan Masalah Pernapasan

BACA JUGA:Kawal Pemilu Serentak 2024 Mendatang, Polres Ogan Ilir Terjunkan 555 Anggota

Beberapa perusahaan yang telah mengonfirmasi partisipasi dalam Job Fair di PTC Mall Palembang dan membuka lowongan kerja berasal dari sektor properti, perbankan, hotel, restoran, dan industri lainnya.

"Jumlah lowongan kerja yang tersedia cukup signifikan. Kami mengundang para pencari kerja untuk datang dan melamar sesuai dengan keterampilan mereka. Target kami adalah mengurangi tingkat pengangguran," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: