Sambut Hari Disabilitas Internasional, KAI Divre III Apresiasi Hasil Karya Sahabat Difabel

Sambut Hari Disabilitas Internasional, KAI Divre III Apresiasi Hasil Karya Sahabat Difabel

Sambut Hari Disabilitas Internasional, KAI Divre III Apresiasi Hasil Karya Sahabat Difabel-septi/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Dalam rangka memberikan edukasi perkeretaapian ke seluruh lapisan masyarakat sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional, KAI Divre III Palembang mengajak sahabat Difabel siswa dari sekolah Luar Biasa B YPAC Palembang, selasa (5/12/2023) mengunjungi Stasiun Kertapati.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang siswa dari YPAC beserta 14 guru pendamping.

Kegiatan untuk merayakan Hari Disabilitas Internasional itu diikuti edukasi tentang perkeretaapian dan pameran serta untuk ketrampilan dari para siswa. 

BACA JUGA:Simfoni Kehebatan: Eksplorasi Kemahiran Fotografi pada Kamera Ganda iPhone X 

BACA JUGA:Empat Provinsi Baru di Papua Muncul Pasca-Pemekaran

EVP Divre III Palembang Yuskal Setiawan menjelaskan,  kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang perkeretaapian kepada sahabat Difabel.

"Kami ingin agar masyarakat tahu bahwa stasiun kereta api merupakan stasiun ramah difabel, termasuk di stasiun Kertapati sudah dilengkapi fasilitas- fasilitas pendukung untuk mempermudah sahabat difabel menggunakan kereta api dan tentunya para petugas yang siap membantu baik di stasiun maupun di atas KA," jelasnya.

Kegiatan ini juga mengapresiasi yang dimiliki sahabat difabel berupa hasil karya lukis, membantik, kerajinan tangan dan ketrampilan pernah pernik lainnya, yang dipamerkan di ruang tunggu stasiun Kertapati agar masyarakat juga mengetahui  keistimewaan bakar yang dimiliki sahabat difabel.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Muba, Cetuskan Program GEMERA.lni 6 Imbau Apriyadi ke OPD dan Camat

BACA JUGA:Aktif Beraktivitas, Ini Manfaat Daun Sirih Untuk Bau Badanmu, Biar Kamu Tambah Pede

Acara dilanjutkan dengan performa oleh anak- anak disabilitas antara lain melukis, membatik dan membuat keterampilan anyaman. 

"Diharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini, sahabat difabel lebih mengenal kereta api dan tidak takut untuk menggunakan  kereta ali sebagai sarana transportasi," tutupnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: